Home Kepulauan Riau Natuna Ngesti Yuni Minta Dinas PUPR Natuna Masukkan Desa Sebadai Hulu Prioritas Pencegahan...

Ngesti Yuni Minta Dinas PUPR Natuna Masukkan Desa Sebadai Hulu Prioritas Pencegahan Banjir

45
Ngesti Yuni Suprapti
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (12/2/20). (F: Barakata.id/Edi Zamri)

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Natuna agar memasukkan kegiatan pencegahan banjir di Desa Sebadai Hulu ke dalam Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) prioritas.

Hal itu disampaikan Ngesti saat mengunjungi lokasi terdampak banjir di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (12/2/20) lalu.

Baca Juga :
Komisi II DPRD Natuna Siap Kawal Aspirasi Masyarakat di Musrenbang

Ikut mendampinginya sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Natuna.

“Tahun anggaran 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Natuna akan berusaha merealisasikan pekerjaan pelebaran dan pengerukan alur sungai Sebadai Hulu, agar musibah banjir tidak terulang lagi,” ujarnya.

Di depan aparatur desa dan masyarakat Sebadai Hulu, Ngesti menyampaikan keprihatinan atas musibah alam yang melanda Desa di sebelah barat Kecamatan Bunguran Timur Laut itu.

Ia pun berharap seluruh warga, khususnya yang rumahnya tergenang air bisa dapat bersabar, tabah dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ngesti Yuni Suprapti
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Pada kesempatan itu, Ngesti mengingatkan jajaran Pemerintah Desa Sebadai Hulu maupun Kecamatan Bunguran Timur Laut, agar penanganan dan pencegahan banjir menjadi salah satu program kerja prioritas.

“Baik diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa maupun kecamatan,” katanya.

Baca Juga :
Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Pulau Laut Natuna Dilantik

Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairaiyadi menyampaikan, sebelumnya sudah pernah dilakukan upaya pelebaran dan pembersihan sungai di Sebadai Hulu. Namun ternyata masih terjadi pendangkalan dan penyumbatan di batas hilir sungai, lantaran sudah masuk ke desa lain.

Dalam kunjungan itu, Wabup Ngesti juga memberikan bantuan berupa 31 paket bahan kebutuhan pokok dari Pemkab Natuna.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin