Home Kepulauan Riau Bintan

Sejumlah Menteri Nginap di Bintan, Tarif Hotel Mulai Rp6 Juta hingga Rp18 Juta

2621
Menteri di Bintan
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (kanan) menghadiri peresmian Program BBK Murah di Plaza Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (26/9/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Bintan – Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi tempat pertemuan sejumlah menteri dan jajarannya. Kamar resort dan hotel di kawasan itu, mulai dari kelas bawah hingga atas hampir terisi penuh oleh rombongan dari Jakarta.

Rapat lintas kementerian di Bintan itu diikuti sejumlah menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Di antara yang nampak hadir adalah, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Rapat kementerian berlangsung pada Jumat-Sabtu (26-27/9/20). Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi mengatakan, hampir 450 kamar resort di Bintan terisi oleh tamu di acara tersebut.

“Resort-nya penuh,” kata Rudi.

Rudi merinci, Resort Cassia Bintan sekitar 200 unit kamar terisi, The Anmon Resort Bintan Lagoi sebanyak 200 orang, lalu di The Sanchaya juga ada sekitar 50 lebih kamar.

“Ini resort untuk kelas menengah ke atas,” ucapnya.

Baca Juga :

Dilansir Tempo.co, jajaran kementerian dan lembaga menempati penginapan kelas menengah ke atas. Selama ini, kawasan tersebut dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, bahkan tidak dibuka untuk masyarkat umum. Selain itu, harga setiap kamar di kawasan ini dipatok jutaan rupiah semalam.

Tempat menginap Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutma Kusubandio; Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki di Bayan Tree Lagoi.

Dari situs Bayan Tree Bintan, harga satu kamar mulai Rp6 juta dengan kelas kamar Rainforest Seaview Villa dengan pemandangan laut dan ranjang ukuran besar. Sedangkan harga paling tinggi adalah Rp18 juta dengan tipe penginapan Vila Sanctuary Spa Pool.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menginap di The Sanchaya. Ini merupakan resort untuk pengunjung kelas menengah ke atas. Dari situs penjualan kamar hotel dan resort online, harga kamar di resort ini sekitar Rp7 juta hingga Rp8 juta.

The Sanchaya berada di tepi pantai Pulau Bintan yang indah. Pengunjung dapat menikmati suasana alam laksana di pantai pribadi dan kolam renang outdoor. Ada pula area bersantai, jalur bersepeda, dan fasilitas ekslusif lainnya.

Selain rombongan kementerian, beberapa lembaga terkait baik dari pusat maupun daerah yang turut hadir dalam acara tersebut juga menginap di resort dan hotel di Bintan. Menteri Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu upaya mengoptimalisasi belanja pemerintah di sektor pariwisata dengan membuat acara seperti rapat koordinasi pimpinan seperti ini.

Baca Juga :

Kegiatan berlangsung di Bintan untuk mendorong aktivitas wisata dan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau MICE.

“Kita harus mendorong pemulihan sektor pariwisata,” kata Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers dalam Rapat Koordinasi Pimpinan atau Rakorpim Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) dan kementerian lembaga di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, Kepri.

Pada hari Sabtu, acara diisi dengan peresmian program Batam Bintan Karimun (BBK) Murah yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Indsutri (Kadin) Kepri. Program itu merupakan paket stimulus berupa pemberian sewa lahan gratis selama lima tahun di lokasi yang berada di wilayah FTZ Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang.

Selain para menteri dan jajarannya, juga terlihat Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani serta sejumlah pengusaha di wilayah Kepri.

*****

Editor : YB Trisna
Sumber : Tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin