Malam dan Hujan Tak Surutkan Cinta Marlin Sapa Warga di Ujung Batam

24
Marlin
Cawagub Kepri Marlin Agustina mengunjungi warga Seialeng, Kelurahan Seibinti Kecamatan Sagulung, Jumat (4/12/20) malam/ (F: Ist)

Barakata.id- Kehadiran Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Marlin Agustina disambut hangat warga Seialeng, Kelurahan Seibinti Kecamatan Sagulung, Jumat (4/12/20) malam.

Warga merasa tersanjung, kandidat di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kepri ini mau datang ke pemukiman yang cukup jauh dari jalan utama tersebut.

Baca Juga:
The Power of Women: Marlin Buka Potensi Perempuan-perempuan Kreatif Sagulung

“Kami senang Ibu mau datang ke sini. Dari semua kandidat yang ada, baru Ibu yang hadir ke tengah-tengah kami. Walaupun tempatnya di ujung seperti ini, Ibu tetap mau datang bersilaturahmi,” ujar Ilyas, tokoh masyarakat setempat.

Ilyas mengaku sudah tinggal di lingkungan tersebut selama lebih kurang 30 tahun. Pemukiman itu, menurut Ilyas, dihuni warga Batam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Beragam etnis, suku, ada di sini Bu. Semua hidup berdampingan dengan aman,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, di lingkungan RW 11 Kelurahan Seibinti ini terdapat tiga RT. Dari ketiga rukun tetangga tersebut, baru satu RT yang jalannya sudah bagus. Sedangkan jalan akses dua RT lainnya masih tanah.

“Masalah lain yang kami hadapi adalah BPJS Kesehatan Bu. Selama ini kalau ada yang sakit, kami patungan. Kalau Ibu jadi, semoga program ini juga bisa menyentuh warga kami di sini,” harapnya.

Persoalan lain yang disampaikan warga yaitu terkait air bersih. Warga mengaku masih terkendala dalam mendapatkan layanan air bersih.

“Semoga kalau Ibu jadi, masalah jalan dan air bersih ini bisa diselesaikan,” tutur Sundu, perwakilan warga.

Kepada warga, Marlin pun berjanji akan menyampaikan masalah ini kepada Muhammad Rudi (HMR), Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam.

“Insya Allah setiap permasalahan ada jalan keluarnya dan bisa diselesaikan. Inilah keuntungan apabila saya terpilih dan Bapak H Muhammad Rudi (HMR) terpilih kembali sebagai Walikota dan Kepala BP Batam. Jika ada masalah, bisa disampaikan lebih cepat,” kata Marlin.

Ia mencontohkan ketika ada keluhan warga terkait jalan yang disampaikan ke Marlin, maka Marlin bisa langsung meneruskannya ke HMR.

Baca Juga:
Malam-malam Marlin Cek Lokasi Rawan Kecelakaan yang Dikeluhkan Warga

Begitu juga apabila ada permasalahan sekolah tingkat SMA di Kota Batam, HMR bisa langsung menyampaikan ke Marlin sebagai Wakil Gubernur.

“Ini adalah keberkahan untuk kita. Birokrasi jadi tak berbelit karena komunikasi lebih cepat. Bisa diselesaikan lebih cepat, tanpa melanggar mekanisme,” ungkap istri Wali Kota Batam HMR tersebut.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin