Lomba Gapura Hias HUT RI, Patam Lestari dan Cikitsu Juara

45
Perangkat RW dan RW perumahan Graha Nusa Permai (Cikitsu) bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar usai menerima hadiah juara kedua lomba gapura hias di Dataran Engku Puteri, Selasa (17/9/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pemenang lomba gapura hias sempena HUT ke-74 RI sudah diumumkan. Patam Lestari, Kecamatan Sekupang tampil sebagai juara untuk kategori pemukiman kampung tua.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Dataran engku Putri, Selasa (17/9/19). Untuk kategori kampung tua, jura kedua diraih Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar.

Kemudian, untuk kategori pemukiman kavling, juara 1 diraih Kampung Tiban Lama, dan juara 2 diraih RT 06 RW 03 Kavling Nongsa Sambau. Sedangkan kategori pemukiman sedang-sederhana, juara pertama disabet RT 02 RW 20 Perumahan Cipta Permata Bengkong Sadai, dan juara kedua RW 2 RT 1, 2 dan 3 Perumahan Graha Nusa Permai atau dikenal dengan Kompleks Cikitsu.

Baca Juga : HUT Ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Lomba Gapura Hias

Kategori pemukiman menengah atas juara 1 dimenangkan RW 01 RW 02 perumahan Taman Sari Tiban Baru, dan juara 2 diraih perumahan Casablanca Kelurahan Sukajadi.

“Masing-masing juara menerima uang pembinaan dari Pemko Batam,” ujar Wali Kota Batam.

Kabag Pemerintahan Kota Batam, Rudi Panjaitan menambahkan, ada empat kategori yang dilombakan pada lomba gapura hias tahun ini. Yakni kategori pemukiman kampung tua, kategori pemukiman kavling, kategori pemukiman sedang-sederhana, dan kategori pemukiman menengah atas.

“Pemenangnya merata, ada di mainland dan hinterland. Menunjukkan semangat masyarakat untuk memeriahkan dan menyemarakkan hari kemerdekaan,” sebut Rudi.

Gapura dengan beragam hiasan ini telah terpasang di setiap pemukiman selama satu bulan lamanya. Yaitu sejak awal hingga akhir Agustus. Dan sepanjang bulan itulah tim melakukan penilaian.

Hanya ingin menyemarakkan

Ketua RW 013 perumahan Graha Nusa Permai, Muhajir menerima hadiah juara kedua gapura hias sempena HUT ke-74 RI dari Wali Kota Batam M Rudi di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, Selasa (17/9/19).

Sementara itu, Ketua RW 013 perumahan Graha Nusa Permai, Belian, Batam Kota, Muhajir mengaku sangat senang wilayah pemukiman mereka bisa menjadi pemenang dalam lomba tersebut.

Ia mengaku, pada awalnya warga membuat gapura hias hanya untuk ikut menyemarakkan perayaan HUT ke-74 RI. Namun, dengan ditetapkannya gapura mereka sebagai juara kedua, tentu ini menjadi kado indah bagi seluruh warga perumahan Graha Nusa Permai atau Cikitsu.

Baca Juga : HUT Ke-74 RI, Kapolda Cerita Sejarah Merah Putih di Kepri

“RW 013 ada tiga RT, semuanya kompak saat merayakan Hari Kemerdekaan kemarin, semua bergembira,” katanya, yang saat menerima hadiah didampingi ketua RT 01 Muzamil, Ketua RT 02 Agus dan Ketua RT 03 Laili.

“Setiap 17 Agustus, di perumahan kami memang selalu ikut merayakannya dengan berbagai kegiatan. Kami juga mendekorasi perumahan agar tampak indah dan semarak, juga menggelar berbagai kegiatan untuk anak-anak dan orang dewasa,” tambah Muhajir.

Bukan hanya di gerbang utama perumahan, lanjut Muhajir, pihaknya bersama masing-masing RT juga menghias setiap jalan atau gang yang ada di perumahan itu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini