Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Lowongan Kerja, Bawaslu Kepri Butuh 4.054 Orang PTPS

46
Lowongan Kerja Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau (Bawaslu Kepri) membuka lowongan kerja bagi 4.054 orang untuk ditugaskan sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pendaftaran penerimaan PTPS dibuka mulai tanggal 3 sampai 15 Oktober 2020.

Anggota Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi mengatakan, pendaftar bisa memasukkan berkas lamaran ke Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di setiap wilayah kabupaten/kota se-Kepri

PTPS untuk wilayah Kepri itu tersebar di Batam sebanyak 2.175 orang, Tanjungpinang 443 orang, Anambas 119 orang, Natuna 170 orang, Lingga 242 orang, Bintan 351 orang dan Karimun 554 orang.

Baca Juga :

Said mengatakan, untuk bisa menjadi anggota PTPS, yang paling utama adalah warga negara Indonesia (WNI), dan tidak terdaftar sebagai anggota partai politik.

Selain itu, lanjut Said, mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 ini digelar di masa pandemi Covid-19, maka calon peserta seleksi juga harus bersedia melaksanakan pemeriksaan rapid test atau Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Atau menggunakan surat keterangan bebas gejala seperti influensa yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau otoritas kesehatan dalam hal layanan rapid test atau RT-PCR tidak tersedia.

Syarat pendaftaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin