Home Warta Arena

Liga Italia: Juventus Kunci Gelar Juara

61

Allianz – Juventus sukses mengunci gelar Liga Italia musim 2018/2019. Si Nyoya Tua dipastikan meraih gelar scudetto usai memenangkan duel melawan Fiorentina 2-1 di Stadion Allianz, Sabtu (20/4/19) malam WIB.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu memastikan gelar juara Serie A yang ke-35, atau kedelapan kalinya secara beruntun sejak 2012. Dengan sisa enam pertandingan, nilai Juventus (87) sudah tak bisa terkejar lagi oleh pesaing terdekat mereka, Napoli yang berada di posisi kedua dengan 67 poin.

Kepastian Juventus mengunci gelar juara pun langsung dirayakan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu meluapkan kegembiraannya di lapangan.

Ia senang dan bangga bisa membawa Si Nyoya Besar menjuarai Serie A di musim pertamanya. Meski sebelumnya pemain berusia 34 tahun itu sempat kecewa lantaran Juventus tersingkir lebih cepat di Liga Champions.

“Ini musim pertama yang sangat bagus, dan saya beradaptasi dengan baik. Kami memenangi scudetto dan Piala Super Italia, yang tentu saja tidak mudah untuk dicapai,” kata Ronaldo dilansir FotMob dari Sky Sport Italia, Minggu (21/4/19).

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid tahun lalu dalam kesepakatan senilai 112 juta euro atau Rp 1,7 triliun. Bersama Juve di Serie A, ia sukses mencetak 19 gol, dan 26 gol di semua kompetisi musim ini.

Keberhasilan Juventus mengunci gelar juara meski masih banyak pertandingan tersisa banyak mendapat apresiasi. Apalagi, ini adalah scudetto mereka yang kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Juventus sudah mencatatkan rekor baru di Benua Eropa. Pencapaian mereka jadi yang terbanyak diantara klub-klub elit lain di liga top Benua Biru seperti Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis.

Raihan delapan gelar secara beruntun juga memastikan Juventus melampaui catatan rekor sebelumnya yang dibuat Lyon saat menjuarai Ligue 1 Perancis dari 2002 hingga 2008.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin