Home Warta Arena

Cardiff City vs Liverpool: Jangan Lengah The Reds

57

Cardiff – Liga Inggris memasuki pekan-pekan krusial bagi para kontestan, terutama bagi tim calon juara dan yang terancam degradasi. Liverpool, kandidat juara akan melakoni laga melawan Cardiff City di pekan ke-35, Minggu (21/4/19) pukul 22.00 WIB.

Laga ini diprediksi akan berjalan alot. Meski demikian, banyak pihak yang memperkirakan pasukan The Reds akan bisa meraih poin penuh. Hal itu harus dilakukan anak asuh Jurgen Klopp jika masih ingin menjaga peluang merebut takhta juara dari tangan Manchester City.

Di klasemen sementara saat ini Liverpool berada diperingkat kedua, tertinggal satu angka dari M City yang nangkring di pucuk klasemen dengan torehan poin 85. Jika nanti malam Moh Salah dkk menang, mereka akan menyalip M City di puncak klasemen dengan keunggulan 2 angka.

Memasuki akhir kompetisi, anak-anak Liverpool memang dituntut untuk menyapu bersih seluruh sisa pertandingan, sambil berharap M City terpeleset.
A
Adapun bagi Cardiff City, pertandingan ini juga sangat penting agar mereka bisa tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Mereka kini sedang berjuang lepas dari zona degradasi karena berada di posisi ke-18 dengan raihan 31 poin.

Cardiff cukup punya peluang untuk menyalip Brighton maupun Southampton yang berada di posisi 17 dan 16. Kedua tim itu mengoleksi 33 dan 36 poin. Duel kontra Liverpool akan menjadi motivasi bagi para pemain Cardiff untuk bermain habis-habisan. Liverpool harus mewaspadai motivasi ini.

“Ini akan menjadi sebuah pertempuran untuk Liverpool, jangan salah tentang itu. Itu adalah pertandingan sepakbola besar bagi Cardiff untuk meraih kemenangan beberapa malam lalu di kandang Brighton, dan mereka sekarang akan bertarung untuk setiap menitnya,” ujar mantan gelandang Arsenal, Paul Merson pada Sky Sports.

Sementara Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melihat seluruh pertandingan tersisa di Liga Inggris adalah kesempatan bagi timnya untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang terakhir diraih tahun 1990.

Klopp menilai anak asuhnya sudah berhasil melalui laga-laga besar yang sulit. Meski tetap merasa ada tekanan, namun Klopp tetap menikmatinya.

“Kami melihat dan merasakannya sebagai kesempatan. Kami terbiasa dengan tantangan, memainkan musim seperti yang telah kami mainkan – ini biasanya cukup positif,” ujar Klopp, seperti dilansir dari ​Goal.

“Akan ada laga-laga besar, periode yang menarik dan sangat positif. Kami benar-benar menikmatinya,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin