Home Nusantara

Tak Hanya 2 Jenderal Dicopot dari Jabatan Kapolda, Sejumlah Kapolres juga Dicopot

Ilustrasi. Tak hanya Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya, Kapolres se Jabotabek pun diganti.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta-  Kapolri Jenderal Idham Aziz tak hanya melakukan mutasi Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat. Sejumlah kapolres di  wilayah hukum Polda Metro Jaya turut dimutasi.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 15 dan 16 November 2020. Beberapa di antaranya dimutasi karena akan menjalani pendidikan reguler (dikreg).

Berikut daftar kapolres di wilayah hukum Polda Metro yang dimutasi:

1. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto.

Heru dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya pada Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Jabatan yang ditinggal Heru, digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pideksus Bareskrim Polri.

2. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono Budi dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Azis Andriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolresta Depok.

3. Kapolresta Depok

Kapolresta Depok diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Aceh.

4. Kapolres Jakarta Barat

Kombes Audie S Latuheru Audie dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Posisi Audie akan diisi oleh Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

5. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko Wijanarko, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Lido Polda Metro.

6. Kapolres Tangerang Selatan

AKBP Iman Setiawan Iwan digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin. Jabatan yang ditinggalkan akan digantikan AKBP Iman Imanuddin yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.

7. Kapolres Metro Jakarta Timur

Kombes Pol Arie Ardian Arie dimutasi mejadi Analis Kebijakan Madya Pidter Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Jabatannya akan digantikan Kombes Pol Erwin Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang NCB/Interpol Polri

8. Kapolres Metro Tangerang Kota

Kombes Pol Sugeng Hariyanto Sugeng dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Deonijiu De Fatima yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.

*****

Sumber: kompas.com

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin