Home Warta Ekonomi

Telkomsel DigiAds, Solusi Bisnis Pemasaran Digital

11
Telkomsel DigiAds
Layanan Telkomsel DigiAds terus berinovasi untuk memperkuat sektor periklanan digital Indonesia.

Barakata.id, Batam – Telkomsel DigiAds terus berinovasi memperkuat posisinya di sektor periklanan digital Indonesia. Layanan ini membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing.

Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel, Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi digital yang customer-centric bagi seluruh segmen pelanggan, termasuk segmen business-to-business (B2B). Komitmen tersebut diwujudkan Telkomsel melalui layanan Telkomsel DigiAds.

Ia mengatakan, keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

“Bisnis digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana Layanan Digital Telkomsel, termasuk di dalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0 persen YoY (year on year) dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company,” katanya kepada barakata.id, Jumat (18/9/20).

Baca Juga :
* Telkomsel Siapkan 65.000 Kartu Perdana Kuota Belajar Gratis untuk Pelajar di Kepri

* Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di Kepri, Agar Belajar Online Semakin Nyaman

Ronny mengatakan, transformasi digital ini mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif.

“Telkomsel DigiAds membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya,” ujarnya.

Telkomsel DigiAds merupakan penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel. Menurut Ronny, sejak dirilis pada 2013, Telkomsel DigiAds konsisten menghadirkan solusi periklanan digital yang lengkap melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

Ronny mengatakan, solusi komprehensif yang ditawarkan oleh Telkomsel DigiAds mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.

Selain itu, portofolio layanan yang luas juga menjadi cara bagi Telkomsel DigiAds dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan enterprise serta tetap sesuai dengan kondisi di industri.

“Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds hadir dengan berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan,” kata dia.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai solusi inovatif dari Telkomsel DigiAds, seperti ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.

Baca Juga :
* Telkomsel Bagi-Bagi Kuota Data 10GB Rp10 untuk Belajar Online, Begini Cara Mengaktifkannya

* Telkomsel Rilis Paket Combo Sakti, Rp75.000 Dapat 17 GB

Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson, Alberts Hendrajaya yang hadir dalam Editor’s Gathering menambahkan, pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing. Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri.

“Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia,” kata Hendrajaya.

“Kami optimistis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia juga akan terus dan semakin berkembang,” sambung Ronny.

Untuk itu, lanjut Ronny, Telkomsel melalui Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh. Melalui Telkomsel DigiAds, Telkomsel terus akan menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang pada industri mobile marketing di Indonesia.
“Sehingga kami akan terus mengembangkan layanan Telkomsel DigiAds sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar. Selain itu, kami juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin