Home Nusantara

Kemhan Gelar Rapat Rekonsiliasi BLU dan PC-PEN Rumah Sakit Guna Meningkatkan Kualitas Laporan Kuangan Kemhan / TNI TA. 2020

Kemhan
Kepala Puslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos membuka rapat rekonsiliasi BLU dan PC-PEN, di Jakarta, Rabu (31/3/2021). F: Barakata.id / biro humas setjen kemhan

Barakata.id, Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, melalu Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan menyelenggarakan Rapat Rekonsiliasi Badan Layanan Umum (BLU) dan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di lingkungan Rumah Sakit di jajaran Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2020.

Rapat ini merupakan rapat koordinasi yang dilaksanakan dalam rangka mendapatkan kesesuaian data keuangan BLU dan data realisasi PC-PEN yang akurat dan akuntabel guna menyelesaikan permasalahan yang masih terdapat pada Laporan Keuangan Kemhan Tahun 2020 Unaudited.

Rapat Rekonsiliasi tersebut dibuka oleh Kepala Puslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos., dan diikuti Satker Badan Layanan Umum dan PC-PEN di jajaran Kemhan dan TNI, Rabu (31/3/2021) di kantor Kemhan, Jakarta seperti dikutip dari laman resmi setjen Kemhan RI.

Baca juga:

Dalam sambutannya, Kapuslapbinkuhan Kemhan berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan yang terbaik dalam rangka penyempurnaan Laporan Keuangan Satker BLU Tahun 2020 yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Laporan Keuangan Kemhan, dengan harapan mendapatkan opini BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan.

Rapat rekonsilisiasi BLU dan PC PEN di Kemhan, Rabu (31/3/2021). F: Barakata.id / ist

Laporan Keuangan Kemhan TA 2020 Unaudited telah dilaksanakan, akan tetapi masih terdapat beberapa permasalahan. Oleh karena itu, dengan rapat Rekonsiliasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam meningkatkan koordinasi dan komunikasi sehingga menghasilkan Laporan Keuangan yang benar-benar akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga:

Kapuslapbinkuhan juga menekankan kepada seluruh peserta Rapat Rekonsiliasi tersebut untuk tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas SDM khususnya personel pada entitas akuntansi dan entitas pelaporan serta lakukan kegiatan rekonsiliasi ini sebagai counterpart dan membantu Rumah Sakit BLU dan Non BLU yang menghasilkan LK yang berkualitas dan mencapai kinerja keuangan yang optimal.

“Tingkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi antara Eselon I, wilayah dan Satker jajaran serta jaga sinergi antara bidang keuangan dan bidang logistik dalam penyelesaian khususnya permasalahan Covid-19, sehingga semakin meningkat kualitas Laporan Keuangan Kemhan/TNI, agar opini WTP terus dipertahankan”, pesan Kapuslapbinkuhan Kemhan.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin