Home Kepulauan Riau Batam Kecamatan Lubuk Baja Kini Punya Bank Sampah

Kecamatan Lubuk Baja Kini Punya Bank Sampah

Lubuk Baja Punya Bank Sampah
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meresmikan dan meluncurkan bank sampah di Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (17/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Kecamatan Lubuk Baja kini punya bank sampah. Masyarakat di kecamatan tersebut diminta untuk memanfaatkan bank sampah ini.

Bank sampah di Lubuk Baja ini diresmikan dan diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Rabu (17/11/21). Dalam kesempatan itu, Amsakar berharap ke depan, sampah yang ada di bank sampah ini dapat diolah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

“Kami sangat apresiasi dan menyambut baik bank sampah di Kecamatan Lubuk Baja hari ini diluncurkan,” kata Amsakar, Rabu (17/11/21).

Baca Juga:

Untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Batam, diakuinya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Mulai dari operasional untuk mengangkut dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Punggur.

Amsakar mengatakan, dengan adanya bank sampah ini tentu nantinay dapat mengurangi jumlah sampah yang ada di Batam.

Oleh karena itu, dia mendorong semua kecamatan di Batam untuk mengoptimalkan bank sampah. Sebab ada dua manfaat yang dapat diperoleh dari bank sampah ini.

Pertama, dapat mengurangi sampah di Batam. Kedua masyarakat juga untung karena memiliki tabungan dari sampah yang dikumpulkannya.

“Setiap sampah yang disetor, nanti warga akan mendapatkan buku tabungan dari Dinas Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Camat Lubuk Baja, Novi Harmadyastuti mengatakan saat ini pihaknya terus mendorong bank sampah ini dilakaksanakan sampai tingkat RT/RW hingga kelurahan.

Dia berharap bank sampah turut berpartisipai dalam penanganan masalah sampah yang ada di Batam. Khususnya di kawasan Kecamatan Lubuk Baja.

“Kami berharap dengan hadirnya bank sampah ini dapat mendukung kebersihan lingkungan sekitar kita,” kata Novi. (asrul)

Sebelumnya9 Hal yang Menarik Dilakukan Saat Musim Hujan
SelanjutnyaSinergi Antarinstansi Demi Pembangunan Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin