Home Kepulauan Riau Batam

Kabar Duka, Pasien Positif Corona di RSUD Batam Meninggal

1374
Kronologi Warga Batam Positif Corona
Ilustrasi. Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menyampaikan keterangan pers terkait pasien pertama positif Covid-19 di Batam Centre, Kamis (19/3/20) lalu. (F: barakata.id)

Barakata.id, Pasien positif virus corona di Kota Batam, Kepulauan Riau meninggal dunia, Minggu (22/3/20). Pasien wanita itu sempat menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Embung Fatimah Batam.

Sebelumnya, pasien itu dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis,19 Maret 2020.

“Benar pasien meninggal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Kusmarjadi saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Baca Juga :
Satu Warga Batam Positif Terjangkit Virus Corona

Pasien yang meninggal ini merupakan pasien pertama di Batam yang positif terjangkit Covid-19. Setelahnya, pasien positif bertambah satu orang lagi pada Jumat (20/3/20).

Untuk wilayah Provinsi Kepri, sejauh ini ada empat orang pasien positif. Rinciannya, 2 orang di Kota Batam, 1 di Tanjungpinang, dan 1 orang lagi di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :
Kronologi Warga Batam Positif Corona: Pulang dari Jakarta, Batuk, Sesak Napas, Mual dan Muntah

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pasien berusia 51 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Batam ke sejumlah daerah sebelum kembali lagi ke Batam pada 4 Maret 2020 lalu.

Rudi mengatakan, wanita tersebut baru kembali ke Batam dari perjalanan ke Bogor, Jakarta dan Yogyakarta. Perjalanan itu terjadi dalam kurun waktu 21 Februari hingga 4 Maret 2020.

“Saat ini yang bersangkutan menjalani perwatan di ruang isolasi di RSUD Embung Fatimah di Batuaji, Batam,” kata Rudi saat jumpa pers di halaman Kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Kamis (19/3/20).

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin