Home Batam Sinergi Antarinstansi Demi Pembangunan Batam

Sinergi Antarinstansi Demi Pembangunan Batam

Kegaitan Sinergi Antarinstansi Pemko Batam dan TNI-Polri di Taman Kolam Sekupang, Kamis (18/11/21).
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Sinergi antarinstansi perlu terus dilakukan demi pembangunan Kota Batam. Hal itu menurut Wali Kota Batam Muhammad Rudi penting demi kemajuan Kota Batam.

Menurut dia, kerja sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah membuahkan hasil. Salah satunya terlihat dalam penanganan Covid-19 di Batam.

artikel perempuan

“Ayo sama-sama kita membangun Kota Batam,” ujar Rudi usai menghadiri Kegiatan Sinergi Antarinstansi Pemko Batam dan TNI-Polri di Taman Kolam Sekupang, Kamis (18/11/21).

Baca Juga:

Rudi yakin, dengan bersinergi, rencana pembangunan di Batam akan lebih mudah tercapai. Dia berharap kekompakan yang tercipta dalam Forkopimda Batam akan terus terawat.

“Apa yang sudah kita usahakan, semoga mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batam ini,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Rudi juga memaparkan proyek prioritasnya sebagai Wali Kota Batam maupun sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Proyek-proyek itu di antaranya seperti bandara, pelabuhan hingga jalan raya.

Termasuk Taman Kolam, tempat kegiatan tersebut dilakukan juga menjadi bagian dari KEK Kesehatan Sekupang yang sedang dibangunnya.

“Kolam ini akan disulap jadi destinasi wisata,” katanya.

Sementara itu, nantinya jalan utamanya, yaitu Jalan Martadinata akan dikembangkan menjadi lima lajur sebagai akses menuju KEK Kesehatan.

Baca Juga:

Pembangunan yang tetap jalan di masa pandemi ini, ditegaskan Rudi semata-mata menjadi langkah Batam untuk bersolek. Sebelum Batam kembali dibuka untuk menerima kunjungan wisatawan.

Rudi berharap Januari tahun depan Batam sudah dibuka untuk wisatawan mancanegara. Sehingga tempat wisata yang ada di Batam kembali ramai.

“Ini yang mau kita kejar, dan kita bangun tempat-tempat wisata,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.