Kapolda Kepri Sapu Bersih Koruptor di Kepri

Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun akan memberantas korupsi yang ada di Kepri. Komitmen ini masuk menjadi salah satu commander wishnya.
Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun. Foto Humas Polda Kepri.
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Irjen Tabana Bangun telah mengeluarkan maklumat atau commander wishnya sebagai Kapolda Kepri yang baru.

Ada sepuluh commander wish nya, salah satunya pemberantasan korupsi. Irjen Tabana akan menindak segala bentuk, pidana yang merugikan kekayaan negara. 

- Advertisement -

Selain itu, akan melakukan penguatan kinerja SDM dan logistik di Polda Kepri. Irjen Tabana meningkatkan pengawasan internal, sinergi dengan semua elemen masyarakat, dan mengoptimalkan pelayanan publik.

Penggelaran kekuatan jajaran Polda Kepri, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakan hukum akan ditingkatkan, dengan berlandaskan keadilan, kepastian dan kemanfaatan. 

“Pemberantasan kejahatan lintas batas, pemberantasan narkoba dan kejahatan perairan. Kami juga akan melakukan penguatan kerjasama dengan media massa dan optimalisasi manajemen pemberitaan,” kata Irjen Tabana. 

Ia mengatakan hasil yang dicapai saat ini, merupakan hasil kinerja di masa lalu. Maka, kinerja yang dilakukan jajaran Polda Kepri saat ini, akan mendapatkan hasil di masa mendatang. 

“Dalam pelaksanaan tugas, Polri bukan hanya sekedar profesi tapi  juga merupakan jalan untuk mengabdi dan perlunya Polri memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tuturnya. 

Tabana mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta Polri mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Sekecil apapun keluhan masyarakat, harus segera direspon,” ucapnya. 

Solidaritas internal Polda Kepri, kata Tabana menjadi salah satu prioritasnya juga. Selain itu, solidaritas dengan TNI sangat perlu dijaga. 

“Jangan sampai pemerintah dan Polri dipandang lemah dalam penegakan hukum. Perlu merancang komunikasi publik yang baik serta bekerjasama dengan semua unsur,” pungkasnya.

- Advertisement -