Home Kepulauan Riau Batam IPIM Batam Gelar Khitanan Massal, Diikuti 60 Peserta

IPIM Batam Gelar Khitanan Massal, Diikuti 60 Peserta

72
IPIM Batam
IPIM Batam dan Baznas Batam menyelenggarakan khitan massal untuk menyambut Ramadan, Minggu (28/3/21). (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam– Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menggelar khitanan massal. Kegiatan itu diadakan di Ruko Nusantara Batam Center, Minggu, (28/3/21).

Khitanan massal diikuti 60 peserta, terdiri dari anak imam masjid, guru mengaji, mubalig dan dhuafa. Khitanan massal tersebut juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengapresiasi perhelatan khitanan massal secara gratis tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengucapkan terima kasih kepada IPIM dan Baznas Kota Batam atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Baca Juga:

“Program ini sangat membantu masyarakat. Semoga khitanan massal ini dapat memberikan manfaat untuk ktia semua. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Jefridin.

Jefridin berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan untuk tidak takut. Sebab khitan merupakan salah satu perintah dan tuntunan yang wajib dalam Islam. Gunanya untuk menjaga kebersihan diri.

“Tidak usah takut, dikhitan tidaklah sakit,” ujarnya.

Baca Juga:

Jefridin mengatakan pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu Jefridin meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menajaga jarak,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPascabom Bunuh Diri di Katedral Makasar, Kapolri: Masyarakat Tidak Usah Panik
SelanjutnyaUsai Salat Subuh, ART Minggat dan Curi Harta Majikan