Home Kepulauan Riau Batam

INVESTASI BODONG: Kasir Money Changer Tipu Belasan Korban, Raup Rp12,9 Miliar

789
Polda kepri
Polda Kepri meggelar konferensi pers kasus penipuan Rp12,9 miliar, Rabu (22/7/2020)/humas polda kepri

Barakata.id, BATAM – Belasan orang dan 1 warga Malaysia menjadi korban penipuan investasi bodong mata uang dengan kerugian belasan miliar rupiah. Pelakunya bekerja sebagai kasir money changer di Batam.

Seorang diri V alias K menipu belasan korbannya dengan iming-iming investasi nilai tukar mata uang. Pelariannya sudah berakhir.

Baca Juga :
Polda Kepri Tangkap Sindikat Penjual Telur Penyu Ilegal

Direskrimum Polda Kepri menangkap pelaku di Helios Kost, Jalan Krida 18 Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, pada 18 Juli 2020. Ia melarikan diri setelah menjebak korban-korbannya dengan kerugian yang ditaksir Rp12.900.000.000.

Tersangka V alias K dijerat tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

“Tersangka bekerja sebagai kasir di salah satu money changer di Nagoya, Kota Batam,” ungkap Wadir Reskrimum Polda Kepri Ruslan Abdul Rasyid, saat konferensi pers di kantornya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :
Beli Narkoba di Lobi Apartemen, Model Vitalia Sesha Ditangkap

Penipuan ini terbongkar ketika korban melaporkan pelaku ke polisi pada 26 Juni 2020. Mereka melapor setelah curiga sudah dijebak oleh tersangka.

Pelaku sempat melarikan diri dengan meninggalkan Batam bahkan sudah menjual rumahnya di Batam. Korban kalang kabut karena pelaku seperti ditelan bumi karena ponselnya tidak bisa dihubungi lagi.

Ditangkap di Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin