Home Nusantara Festival Kresnayana ke V Sukses Digelar Pemkab Blitar, Ini 10 Top Even...

Festival Kresnayana ke V Sukses Digelar Pemkab Blitar, Ini 10 Top Even Pemprov Jatim

Sendratari kolosal Festival Kresnayana
Sendratari kolosal Festival Kresnayana merupakan masuk dalam 10 top even Provinsi Jawa Timur. (Foto: tangkapanlayar YouTube Disparbudpora, Kabupaten Blitar).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Festival Kresnayana bertempat di Gedung Bhakti Budaya, kantor Dinas Parbudpora, Kabupaten Blitar, pada Rabu (10/11/2021) malam.

Bupati Blitar, Rini Syarifah atau biasa dipanggil Mak Rini dalam sambutan menjelaskan, dengan mengangkat cerita ‘Gita Sri Narayana’, Festival Kresnayana ini digelar yang ke-V kalinya, bahkan event tersebut telah menjadi kebanggaan dan unggulan event di Provinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Blitar. Ini karena sendratari kolosal Festival Kresnayana masuk dalam 10 top even Provinsi Jawa Timur.

Baca juga : Pemkab Blitar Latih Camat PMI Untuk Berwirausaha Mandiri

“Prestasi ini dapat diraih berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Blitar dengan Pemprov Jatim. Prestasi yang luar biasa ini semoga memberikan dampak kepada Kabupaten Blitar agar seni budaya dari daerah kami bisa dikenal disamping keindahan wisatanya dapat menarik dan mendatangkan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,” ujar Mak Rini.

Baca juga : Kementrian Investasi Dorong Pemkab Blitar, Ciptakan Investor Ramah Lingkungan

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap kedepan Festival Kresnayana dapat terselenggara secara rutin dan berkelanjutan. Dirinya berharap di tahun 2022 mendatang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur tetap menganggarkan Festival Kresnayana di Kabupaten Blitar minimal diselenggarakan dua kali.

“Jadi tiap tri bulan festival kresnayana dapat terselenggara. Dengan harapan pariwisata dan pergelaran seni budaya bisa bangkit sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Blitar,” tukasnya.(adv/kmf/jun)

SebelumnyaGelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati Blitar Ajak Bersemangat Membangun Daerah
SelanjutnyaDitpam Batam Cegah Penyelundupan Tokek dan Tanaman Hias

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin