Home Kepulauan Riau Ini Rahasia Marlin Tampil Meyakinkan di Debat Cagub Kepri

Ini Rahasia Marlin Tampil Meyakinkan di Debat Cagub Kepri

22
Debat Cagub Kepri
Cawagub Kepri Marlin Agustina mendampingi Cagub Kepri Ansar Ahmad dalam debat Pilkada Kepri 2020, Jumat (20/11/20) malam. (F: Ist)

Barakata.id- Siaran langsung Debat Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Kepri di TVRI sudah digelar Jumat (20/11/20) pukul 19.00 WIB. Penampilan calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3, Marlin Agustina banyak menuai apresiasi.

Tanggapan positif ini meluncur karena Marlin cerdas dan meyakinkan saat menjawab pertanyaan tajam panelis. Selain itu mampu selaras dengan calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pasangannya di Pilkada ini.

Baca Juga:
Agar Program Terlaksana, Marlin Lakukan Analisis Perencanaan Strategis

Lalu apa rahasia Marlin? “Banyak belajar dan berdoa,” jawab perempuan nan humble ini.

Intinya Marlin tak mau menganggap enteng acara ini, misalnya tampil dengan persiapan seadanya.

“Ini (debat publik) juga bagian dari amanah rakyat. Makanya saya laksanakan sebaik-baiknya amanah ini. Saya tak mau main-main. Terlalu banyak hal yang dipertaruhkan termasuk nasib Kepri dan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Marlin, melalui debat Cagub Kepri tersebut masyarakat berharap dapat menikmati adu program, juga solusi yang solid dan mencerahkan. Bukan sekadar momen obral janji atau menggalang dukungan dangkal semata.

Hal menarik lainnya yang tampak dalam debat tadi malam adalah, keterampilan Marlin dalam berkomunikasi. Hal ini sangat penting dalam kepemimpinan yang efektif.

Rahasianya?

“Mau tak mau harus banyak belajar. Sebab jika terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri nanti, saya harus mampu berbagi pengetahuan dan ide, juga menyampaikan kebijakan penting. Untuk itu pesan harus bisa disampaikan dengan jelas,” terangnya.

Istri Walikota Batam Muhammad Rudi ini melanjutkan, komunikasi adalah keterampilan yang bisa dipelajari seperti mengendarai sepeda atau mengetik.

Baca Juga:
Marlin: Merendahkan Orang Lain Tak Menjamin Diri Lebih Tinggi

“Asal mau belajar, maka kualitasnya bisa dengan cepat ditingkatkan,” terangnya.

Dari sini Marlin mengutip kalimat pengusaha masyhur Amerika, Warren Buffet:

“Jika Anda tidak dapat berkomunikasi dan berbicara dengan orang lain dalam menyampaikan ide-ide, itu berarti Anda sudah melepaskan potensi Anda.”

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin