Home Gaya

Album BTS Jadi yang Terlaris di AS, Korea, Jepang dan Dunia

44
BTS/filmmagic

Barakata.id – Komentar Army soal BTS mendominasi musik dunia bukan sekadara guyonan. Album baru mereka Map of the Soul: Journey, menjadi album terlaris 2020 di Amerika Serikat, Korea, Jepang dan dunia.

Map of the Soul: 7 – The Journey mudah saja menorehkan album terlaris tahun ini di Jepang dalam sepekan setelah rilis. Malah sampai memecah rekor-rekor. Album yang berisi musik berbahasa Jepang ini menorehkan sejarah pertama sebagai album dengan penjualan 447.000 pada hari pertama rilis dan menembus 500.000 kopi di hari kedua. Puncaknya, memimpin penjualan di Oricon Album Chart selama lima hari berturut-turut dan laku 564.000 kopi pada pekan pertama.

Rekornya belum berhenti. Dilansir The Forbes, Map of the Soul: 7-The Journey sudah menguasai peringkat tahunan di Oricon, dan selanjutnya sudah mendominasi di belahan dunia. Koleksi album terbaru ini terjual 552.000 kopi di Amerika Serikat sampai pertengahan tahun 2020, hampor 150.000 lebih dari album The Weeknd, After Hours. Album ini berada di peringkat dua dengan 407.000 kopi.

Baca Juga:

Lagu BTS, Black Swan Pecahkan Rekor Adele di iTunes

Gapnya pun makin jauh kalau dibanding penjualan album fisik. Album fisik Map of The Soul laris sampai 528.000 kopi di AS, hampir dua kali lipat dari runner up, Kenny Chesney, yang album fisiknya terjual 219.000 kopi.

Dominasi BTS makin fenomenal kalau dihitung penjualan global. Jangan terkejut kalau angkanya bisa memecahkan rekor sepanjang 2020. Sejak dirilis Februari 2020, Map of the Soul terjual 4,04 juta kopi untuk preorder saja. Bahkan, penjualan riilnya jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan.

***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin