Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Horee, Uang SPP Sekolah Swasta di Kepri Akan Disubsidi

2289
SMKN 1 Bunguran Timur, Natuna
Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengunjungi SMKN 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (3/3/20). Isdianto meminta Disdik Kepri mengeksekusi pemberian subsidi uang SPP untuk SMA, SMK dan MA swasta selama 3 bulan ke depan. (F: dok. Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov) Kepri akan mensubsidi uang sekolah (SPP) untuk tingkat SMA, SMK dan MA swasta di seluruh wilayah Kepri. Kebijakan ini untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri untuk menggratiskan uang SPP bagi SMA, SMK dan SLB di Kepri selama tiga bulan. Pembebasan uang sekolah itu berlaku mulai bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Baca Juga :
Hore, Gubernur Kepri Gratiskan Uang Sekolah 3 Bulan

Baca Juga :
6 Poin Keputusan Wali Kota Batam Terkait Libur Sekolah

Kali ini, Isdianto juga meminta Disdik untuk memberi keringanan untuk sekolah SMA, SMK dan MA swasta. Nantinya, uang SPP sekolah swasta tersebut akan disubsidi oleh Pemprov Kepri.

“Insya Allah untuk tiga bulan ke depan kita membantu subsidi untuk sekolah-sekolah swasta di Kepri,” kata Isdianto di sela-sela aktivitasnya di Pasar Bintancentre, Tanjungpinang, Minggu (12/4/20).

Baca Juga :
Sekolah di Batam Libur 14 Hari, Mulai Besok

Baca Juga :
Pemprov Kepri Ajukan PSBB di Semua Wilayah, Berlaku Sebelum Puasa

“Semoga dengan subsidi ini dapat meringankan masyarakat di masa tanggap darurat akibat pandemi virus corona atau Covid-19,” sambung Isdianto

Disdik diminta langsung eksekusi

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin