Home Kepulauan Riau Batam Buka FORSIL PKM 2021, Rudi Ajak Makmurkan Masjid

Buka FORSIL PKM 2021, Rudi Ajak Makmurkan Masjid

Wali Kota Batam Muhammad Rudi melakukan penandatangan dalam pembukaan FORSIL-PKM 2021, Kamis (23/12/21). (F: Humas Pemko Batam)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak semua pihak untuk memakmurkan masjid. Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Akademi Manajemen Masjid Akbar, Silaturahmi Penggerak Kemakmuran Masjid (FORSIL-PKM) 2021 di Golden View Hotel, Kamis (23/12/21).

Rudi mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka memakmurkan masjid. Salah satunya adalah dengan membangun masjid di daerah atau pemukiman yang belum memiliki masjid.

“Tidak saemua daerah pemukiman di Kepri ini memiliki masjid. Tugas semua pihak untuk terus membangun masjid ini,” ujar Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri ini.

Baca Juga:

Pada Januari mendatang, Rudi akan mulai turun ke sejumlah lokasi yang belum ada masjid. Menurutnya, pendataan sangat penting untuk memutuskan pembangunan masjid di lokasi yang sangat membutuhkan.

“Kerja ini tidak mudah. Tapi, tidak ada yang sulit kalau kita mau,” ujarnya.

Dia mencontohkan, pembangunan masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang direncanakan sejak jauh hari dapat dilaksanakan hingga masjid tersebut kini telah terwujud dan dapat digunakan untuk beribadah.

“Masjid yang kedua yang banyak orang tak yakin dapat dibangun yakni Masjid Tanjak, Alhamdulillah akhirnya bisa dibangun,” ujarnya.

Baca Juga:

Rudi mengatakan, untuk memulai pembangunan masjid di Kepri, ia membutuhkan untuk datang langsung ke lokasi yang akan dibangun. Saat ini diakuinya, jumlah masjid yang ada di seluruh Kepri ini belum didata.

“Mari kita merubah cara berfikir bagaimana ke depan masjid bisa makmur,” ujarnya. (asrul)

SebelumnyaWarga Kepri Boleh Mudik Nataru, Tapi Ada Syaratnya
SelanjutnyaIkatan Keluarga Besar Sumsel Diajak Siapkan SDM Berkompeten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin