Home Warta Ekonomi Lion Air Sediakan Layanan RT PCR Rp500 Ribu, Ini Lokasinya

Lion Air Sediakan Layanan RT PCR Rp500 Ribu, Ini Lokasinya

320
RT PCR Lion Air
Ilustrasi. (F: Pexels)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Lion Air Group sediakan layanan Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT PCR) dengan harga terjangkau, hanya Rp500 ribu saja.

Fasilitas ini berlaku untuk penerbangan menggunakan maskapai Lion Air Group terdiri dari Lion Air, Batik Air dan Wings Air.


Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan tersebut bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM).

Baca Juga:

“Layanan ini berlaku mulai Jumat (16/7/21),” ujar Danang, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6/21).

Danang mengatakan, layanan RT PCR ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam hal memastikan keamanan. Serta sebagai syarat penerbangan setiap calon penumpang.

Danang memastikan penyelenggaraan RT PCR tetap berjalan sesuai pedoman protokol kesehatan. Hasil tes menggunakan metod thermal cycler (teknik amplifikasi DNA) dan tes cepat molekuler (TCM). Pemeriksaan terpusat di laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, DKI Jakarta.

“Laboratorium dan faskes ini merupakan salah satu dari dari laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan,” ujarnya.

Layanan RT PCR menggunakan voucher senilai Rp500 ribu ini berlaku sesuai ketentuan yang diberlakukan saat ini. Hasil uji sampel akan keluar berkisar 12-24 jam.

Syarat Menggunakan Voucher RT PCR Rp500 Ribu

1. Khusus calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan Lion Air Group.

Baca Juga:

2. Voucher RT PCR Rp500 ribu dapat diperoleh langsung saat melakukan pembelian tiket.

3. Calon penumpang yang sudah punya tiket tapi belum swab RT PCR dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel. Seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

4. Pengambilan sampel RT PCR dilakukan 1×24 jam sebelum keberangkatan. Jika pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan) maka voucher tak berlaku.

Lokasi Swab RT PCR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin