Google Doodle Hari Ini, Mengenang 70 Tahun Chrisye

48
Wajah almarhum Chrisye terpampang di Google Noodle, Senin (16/9/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Wajah Chrisye menjadi Google Doodle hari ini, Senin (16/9/19). Bertepatan dengan 70 tahun usia kelahiran penyanyi pop legendaris yang meninggal dunia di usia 57 tahun pada 30 Maret 2007 lalu karena kanker paru.

Jika hari Anda membuka mesin pencari Google, Anda akan melihat wajah almarhum Chrisye dalam bentuk karikatur. Google Doodle menggambarkannya dengan setelan kemeja dan kacamata, lengkap sedang memegang gitar.

Pria dengan nama asli Christian rahadi ini lahir di Jakarta, 16 September 1949. Sudah banyak lagunya yang hit dan diputar di berbagai stasiun televisi dan radio. Salah satu lagunya yang paling meledak adalah “Badai Pasti Berlalu”.

Baca Juga : Lagu Nina Bobo dan Kisah Mistis di Baliknya

Chrisye dikenal sebagai penyanyi yang memiliki karakter vokal khas yang unik. Banyak pengamat yang menyebut suaranya dengan sebutan “halus dan kaku”. Semasa hidupnya di dunia musik, ia telah merilis 31 album.

Hebatnya, hampir semua album Chrisye meledak di pasaran. Sejak kemunculannya yang pertama pada 1970 hingga dekade 2000-an. Lagu-lagunya bisa diterima semua kalangan, menembus batas usia dan profesi.

Bisa dibilang, Chrisye adalah penyanyi paling tersukses di Indonesia. Cerita tentang sosok Chrisye bahkan sempat diangkat ke layar lebar, yang dibintangi oleh Vino G Bastian.

Banyak hal menarik yang terungkap tentang sosok Chrisye dalam film tersebut. Terutama soal perjalanan hidupnya di luar panggung musik.

Sebulan sebelum meninggal, buku tentang Chrisye yang berjudul ‘Chrisye, Sebuah Memoar Musikal’, diluncurkan. Penulisnya adalah Alberthiene Endah.

Alberthiene Endah mengatakan sempat khawatir bagaimana menulis buku ini karena Chrisye bukan orang yang gampang bicara.

“Saya gugup. Apa yang harus saya tulis? Karena dengan kondisinya yang berpenyakit kanker, maka orang ini sulit bicara,” katan Alberthiene, dikutip dari Tempo.

Baca Juga : Melodi Lagu “Shallow” Lady gaga Dituding Hasil Jiplak

Ketika memulai wawancara, Alberthiene Endah mendapat pengalaman sebaliknya. Chrisye bicara panjang lebar tentang perjalanan hidupnya dari album pertamanya yang masih klasik.

Chrisye sempat berpesan kepada anak-anaknya. Dia ingin, keempat buah hatinya -Rayinda Prashatya Chrismansyah, Rizkia Nurannisa, Randa Pramasha, dan Risty Nurraisa, terus maju. Untuk dunia musik, Chrisye ingin nasib penyanyi seperti dirinya diperhatikan.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini