Home Kepulauan Riau

Fadhlil dan Adila Duta Wisata Batam 2019

63
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (tengah) saat menerima kunjungan para finalis Duta Wisata Batam 2019 di kantornya, Jumat (24/4/19).

Batam – Fadhlillah Ibsan Paschawibowo dan Adila Berliana dinobatkan sebagai Duta Wisata Batam 2019. keduanya berhasil menyisihkan puluhan finalis lainnya pada malam Grad Final yang dihelat di Hotel Pacific Palace, Batam, Sabtu (27/4/19) malam.

Sebagai Encik dan Puan Batam terpilih, Fadhlil dan Adilla berkewajiban ikut mempromosikan segala potensi yang ada di Batam, terutama di sektor parirwisata.

Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ratna Sari mengatakan, Encik Puan finalis Duta Wisata 2019 ada 20 orang. Terdiri dari 10 finalis pria (encik) dan 10 finalis wanita (puan).

“Awalnya ada 80 peserta. Setelah melalui tahapan audisi, kemudian tersisa 20 finalis. Dan Sabtu malam kemarin sudah terpilih juaranya yakni Fadhlil dan Adila,” kata Ratna, Senin (29/4/19).

Sebelum malam pemilihan, ke-20 finalis terlebih dulu mengikuti karantina di Pacific Palace Hotel, mulai Kamis hingga Sabtu (25-27/4/19). Proses pemilihan Duta Wisata Batam dimulai sejak awal April 2019.

Selama menjalani masa karantina, para finalis mendapat pembekalan materi-materi tentang kepariwisataan dan kebudayaan lokal dan nusantara. Pematerinya, selain dari asosiasi pelaku usaha pariwisata juga dari alumni Duta Wisata Batam yang sudah ke tingkat nasional.

“Diharapkan, Duta Wisata Batam terpilih bisa aktif mempromosikan Batam ke masyarakat luas, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Mereka juga kita harapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda,” kata Ratna.

Pesan Wali Kota Batam

Sebelumnya, saat menerima kunjungan para finalis Duta Wisata Batam di kantornya, Jumat (24/4/19), Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberi motivasi kepada para calon Encik dan Puan tersebut.

“Kalau ingin sukses, tanamkan niat yang kuat di dalam diri. Harus bertanggung jawab terhadap apa yang dikerjakan. Jangan ragu, harus berani tapi sportif,” kata Rudi dikutip dari mediacenter.batam.

Rudi juga mengingatkan para calon Duta Wisata Batam itu agar terus meningkatkan ilmu dan wawasannya. Bukan hanya soal kepariwisataan tapi di semua bidang ilmu.

“Cari ilmu sebanyak-banyaknya. Kalau ingin menang, ya harus menguasai ilmunya. Yang penting adik-adik semua harus jujur, jangan curang. Kalau tidak mengerti, tanyakan kepada ahlinya,” kata mantan anggota DPRD Batam ini.

Dan yang terpenting, lanjut Rudi adalah tidak pernah lupa berdoa kepada Sang Pencipta, dan meminta restu kedua orangtua. Apabila semua usaha sudah dilakukan tapi hasilnya belum seperti yang diharapkan, jangan mudah putus asa.

“Kalau misalnya tahun ini belum berhasil menang, coba lagi tahun depan. Ingat, dunia ini sangat banyak peluang, itu harus dicoba. Kita harus terus berpikir positif,” ujarnya.

“Kami berharap, masa depan Batam ini akan lebih baik lagi di tangan adik-adik semua,” sambung Rudi.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin