Home Kepulauan Riau Batam Hore! Sesuai Target, Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen

Hore! Sesuai Target, Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen

Vaksinasi di Batam
Salah seorang warga Sekupang disuntik vaksin beberapa waktu lalu. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Vaksinasi di Batam capai 50,7 persen. Jumlah tersebut sesuai target yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yakni sebesar 50 persen di akhir Juni 2021.

Capaian vaksinasi di Batam untuk dosis pertama sebanyak 397.975 orang atau 50,7 persen dari total target vaksinasi warga Batam sebanyak 785.003 orang. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 62.197 orang.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku bersyukur dengan pencapaian tersebut. Meskipun demikian Pemko Batam akan terus menggesa vaksiansi Covid-19. Sehingga jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan.

Baca Juga:

“Alhamdulillah sampai akhir Juni ini capaian vaksinasi di Kota Batam sudah mencapai 50,70 persen,” kata Rudi, Rabu (30/6/21).

Melihat pencapaian yang tak mengecewakan ini, Rudi optimistis di akhir Juli mendatang target vaksinasi 70 persen dapat tercapai.

Untuk itu, dia memastikan vaksinasi akan terus dilakukan sampai target terpenuhi. Rudi juga meminta seluruh elemen masyarakat turut mendukung program vaksinasi.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin diharapkan mengajak dan menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat lainnya.

Melihat beban tugas yang masih disandang oleh para tenaga kesehatan dan vaksinator, Rudi berharap masayrakat turut mendoakan mereka. Sehingga tetap diberi kesehatan yang prima dan dapat menuntaskan vaksinasi di Batam.

“Vaksin memang tidak akan menjamin seseorang akan bebas dari Covid-19, namun dengan vaksin antibodi akan terbentuk. Sehingga jika terpapar Covid-19 seseorang itu akan dengan cepat sembuh,” kata Rudi.

Baca Juga:

Tak hanya gencar terkait vaksin, Rudi juga mengimbau masayarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin.

“Menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengurangi mobilitas dan menjauhi keramaian,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaKetua KPK Ditolak di Unram, Mahasiswa: Firli Bahuri Jangan Kotori Kampus Kami
SelanjutnyaAyo Daftar, Pemko Batam Buka Lowongan CPNS 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin