Home Kepulauan Riau Batam

BP Batam Syukuran Hari Bakti Ke-51 Tahun

33

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara syukuran Hari Bakti ke- 51 tahun di Balairungsari BP Batam, Batam Centre, Rabu, (26/10/22). Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan dirayakan suka cita oleh para pegawai BP Batam.

Dalam arahannya, Rudi mengapresiasi seluruh pegawainya yang telah berbakti kepada bangsa dan negara. Ia menyebutkan berbagai pencapaian BP Batam torehkan sebagai institusi badan publik.

“BP Batam telah mendapat citra yang baik dalam tiga tahun terakhir atas perannya dalam inovasi regulasi dan akselerasi pembangunan infrastruktur menjadikan Batam sebagai kawasan ekonomi terdepan,” katanya.

“BP Batam sudah banyak berperan dalam membangun Kota Batam, bahkan Presiden dan Menteri yang datang juga mengakui itu,” sambung Wali Kota Batam itu.

BACA JUGA : Hari Bhakti Ke-51 BP Batam, Komitmen untuk Terus Berkarya

Rudi mengajak agar momentum hari bakti yang sudah memasuki usia 51 tahun harus dimaknai dengan rasa syukur sekaligus untuk berbenah diri menuju semakin lebih baik.

“Mari kita maknai perayaan 51 tahun ini dengan membuka hati dan pikiran kita semua, supaya kita bersatu, kita kompak semua, sehingga BP Batam tetap berjaya. Jayalah selalu BP Batam,” ajaknya.

Rangkaian syukuran juga diwarnai dengan sejumlah penghargaan dan penampilan hiburan di antaranya, penyerahan sertifikasi ISO 9001:2015 sistem manajemen mutu; penandatanganan kerja sama antara BP Batam dan PT. Bandara Internasional Batam dan PT. Batam Teknik tentang teknis penggunaan aset Bandara Hang Nadim di Kawasan Ekonomi Khusus.

Kemudian, penekanan tombol launching satu data, penyerahan santunan untuk anak yatim pegawai BP Batam. Acara dihibur oleh penyanyi Betharia Sonata.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam yang juga Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam, Ariastuty Sirait secara khusus menyampaikan penyerahan sertifikasi ISO sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk peningkatan layanan kepada masyarakat di usia matang ini.

“Sertifikasi ISO adalah komitmen nyata BP Batam untuk masyarakat, selamat kepada seluruh tim khusunya Biro Humas Promosi san Protokol, Direktorat Pengelolaan Pertanahan dan Biro Umum yang terus bekerja keras,” ujarnya.

BACA JUGA : Pagu Anggaran BP Batam 2023 Disahkan Rp2,06 Triliun

Adapun sertifikasi ISO 9001:2015 diberikan kepada 3 unit kerja. Pertama ,Biro Humas Promosi dan Protokol untuk layanan pelayanan publik, manajemen komplain dan dokumentasi. Kedua, Biro Umum untuk layanan kearsipan. Ketiga, Direktorat Pengelolaan Pertanahan untuk layanan pengelolaan pertanahan.

Syukuran kali ini juga menjadi spesial karena turut dihadiri tiga Kepala BP Batam terdahulu yakni Ismeth Abdullah, Mustofa Widjaja dan Hatanto Reksodipoetro. Hadir pula CEO Lion Grup Rusdi Kirana dan Tokoh Perintis Sekolah modern di Batam Sri Soedarsono.

Hadir mendampingi Kepala BP Batam, Ketua Pikori BP Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan para Anggota Bidang BP Batam. (adv)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin