Home Kepulauan Riau Batam BP Batam Pasang Live Chat di Webnya, Pelanggan Air Bisa Curhat Langsung

BP Batam Pasang Live Chat di Webnya, Pelanggan Air Bisa Curhat Langsung

126
Pengelolaan Air Batam
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar. (F: Dok. Pribadi)

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan persiapan jelang peralihan pengelolaan air bersih di Kota Batam. Untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan air, BP Batam juga akan memasang fasilitas live chat di web mereka.

Dengan fasilitas live chat tersebut, para pelanggan air bersih di Batam bakal lebih mudah dan cepat menyampaikan uneg-unegnya.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, menjelang berakhirnya perjanjian kerja sama pengelolaan SPAM di Batam oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB), BP Batam terus berupaya melakukan berbagai persiapan.

Beberapa hal yang telah selesai adalah pembuatan rekening pembayaran pelanggan, dan menggandeng mitra untuk masa transisi lewat proses tender.

Selain itu, juga terdapat beberapa hal yang sampai saat ini masih dalam proses seperti koordinasi dengan PT ATB terkait proses pengakhiran dan persiapan teknis lainnya.

Salah satu rencana layanan yang akan ditempelkan dalam website BP Batam adalah fasiltas live chat. Fasilitas ini diharapkan dapat membantu pelanggan maupun BP Batam dalam membangun komunikasi dua arah untuk pelayanan SPAM di Batam,” kata Dendi kepada barakata.id, Selasa (20/10/20).

“Masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan kritikan dengan salah satu fasilitas tersebut,” sambung Dendi.

Baca Juga :

Tentu saja, live chat bukan menjadi satu-satunya media komunikasi dua arah pada pelayanan SPAM di Batam.

Dendi mengatakan, untuk membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh masyarakat, pihaknya terus memberikan komitmen bahwa kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama dalam pembangunan Batam, khususnya pada pelayanan SPAM di Batam.

Seperti diketahui kontrak pengelolaan air Yang selama ini dipegang PT ATB akan berakhir pada 14 November 2020. Setelah itu pelayanan SPAM di Batam akan diambil alih BP Batam bekerja sama dengan mitra barunya, PT MOYA Indonesia.

Kemitraan BP Batam dengan PT MOYA Indonesia berlangsung selama masa transisi 6 bulan, terhitung sejak 15 November 2020 nanti.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin