Warta Nusantara Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol

Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol

239
Polisi melihat satu sosok bersimbah darah di dekat parkiran mobil yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri, Rabu (13/11/19). (F: IST)

Barakata.id, Batam – Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara diguncang ledakan diduga dari bom bunuh diri, Rabu (13/11/19) sekira pukul 08.45 WIB. Sejauh ini, korban meninggal diketahui sebanyak satu orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

Informasi ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan beredar luas di sosial media terutama di palikasi pesan WhatsApp, lengkap dengan foto dan video di lokasi kejadian, Jalan HM Said Kota Medan.

Baca Juga : Teroris Siapkan Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Presiden

Sejumlah video menunjukkan kepanikan orang-orang yang berada di lingkungan Mapolrestabes Medan. Sementara asap tebal tampak membumbung dari area sekitar bangunan kantin.

Terdengar suara-suara yang meminta orang-orang untuk keluar meninggalkan gedung dan wilayah Polrestabes Medan. Beberapa suara perempuan juga terdengar dengan nada ketakutan.

Suasana panik di Mapolrestabes Medan saat terjadi ledakan, Rabu (13/11/19). (F: IST)

Sejumlah polisi pun berhamburan dari dalam gedung. Sebagian ada yang berusaha mendekati sumber suara ledakan.

Sementara sejumlah foto yang beredar di WhatsApp juga memperlihatkan sesosok tubuh pria dengan kondisi bersimbah darah di dekat deretan mobil polisi yang terparkir. Diduga, sosok tersebut adalah pelaku dari bom bunuh diri.

Dari Jakarta, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tim Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumatera Utara aat ini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait ledakan bom tersebut.

“Saat ini sedan dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumut. Menunggu hasil investigasi lebih lanjut,” katanya dilansir dari Antara.

Informasi yang dihimpun, pelaku diduga mengenakan pakaian ojek online (ojol). Hingga kini, belum diketahui identitas pria tersebut.

Dijaga ketat

Mapolrestabes Medan dijaga ketat setelah peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri, Rabu (13/11/19). (F: Antara)

Pascaledakan bom bunuh diri, sejumlah petugas Kepolisian tampak berjaga di depan pintu masuk dan juga di dalam halaman Mako Polrestabes Medan.

Petugas Kepolisian juga memperketat penjagaan terhadap arus masuk ke markas. Sementara itu terlihat satu mobil ambulans milik Polda Sumut juga disiagakan.

Puluhan Brimob berjaga ketat di seputaran Polrestabes Medan. Tim inafis dari Polda Sumut juga sudah terlihat masuk ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here