Home Kepulauan Riau Batam

Bersiap Cuti, Rudi Pesan Pilkada Tak Perlu Ribut

156
Rudi Cuti
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (F: Ist)

Barakata.id- Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersiap untuk cuti. Menjelang cuti sebagai Wali Kota Batam, dia berpesan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jangan disii dengan ribut-ribut.

“Tak perlu tibut-ribut, kita ciptakan Pilkada santun demi masa depan Batam,” ujar Rudi, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya Pilkada bukan momen untuk memecah belah masyarakat. Dia meminta semua pihak tak saling menjelekkan bakal calon peserta Pilkada lain.

Baca Juga:
INFOGRAFIS: Tahapan Pilkada 2020

Berkaca pada Pilpres lalu, banyak oknum yang saling serang bakal calon yang akan berkompetisi di pesta demokrasi. Rudi meminta masyarakat hendaknya tetap kompak.

“Banyak yang ribut menjelang Pilpres, setelah terpilih aman-aman saja,” kata dia.

Rencananya Rudi akan mulai cuti pada 26 September, kemudian masuk kembali pada 5 Desember.

“Sebelum saya cuti, ini harus kita gaungkan terus dengan harapan momen Pilkada bisa berjalan kondusif seperti yang kita harapkan semua,” ujarnya

Rudi mengaku sejauh ini terus membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyosialisasikan Pilkada di Batam. Sehingga masyarakat tidak golput.

Baca Juga:
Biru Merah Pilkada Batam

Seperti diketahui Pilkada akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Kota Batam akan mengikuti dua pemilihan, yaitu Pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Calon peserta yang sudah mendaftar ke KPU Batam untuk Pilwako adalah pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad dan Lukita Dinarsyah Tuwo- Abdul Basyid.

Sementara untuk Pilgub, ada tiga pasangan yang sudah mendaftar ke KPU Provinsi Kepri. Ketiganya yaitu, Isdianto-Suryani, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dan Soerya Respatiana-Iman Sutiawan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin