Home Kepulauan Riau

Kapolda Kepri Siap Amankan Pilkada

23
Kapolda Kepri Amankan Pilkada
Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman mengaku siap amankan Pilkada 2020. (F: Humas Polda Kepri)

Barakata.id – Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman mengatakan siap amankan Pilkada. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada Serentak di Ballroom Hotel Best Western Panbil Batam, Kamis (10/9/20).

“Kami tidak sendirian, pengamanan Pilkada nantinya dibantu oleh TNI dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Kapolda Kepri, selain berjanji siap amankan Pilkada juga mengatakan bahwa Pilkada harus tetap berjalan lancar dan aman, walaupun pandemi masih belum berakhir.

Baca Juga:
Kapolresta Barelang Cek KPU dan Bawaslu

Oleh sebab itu, ia meminta agar penyelenggaraan pemilu dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kelancaran Pilkada dan mencegah penyebaran Covid-19, kata Aris juga tergantung ketaatan masyarakat mematuhi aturan yang ada.

“Didalam situasi inilah kita semua bekerja untuk mengamankan maupun menyelenggarakan kegiatan ini. Polda Kepri juga telah menyiapkan anggota untuk pengamanan,” ucapnya.

Selain menyoroti ketaatan masyarakat saat Pilkada berlangsung. Aris mengatakan pihak pengamanan juga harus memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Polri dan TNI Siap Amankan Pilkada di Kepri

Ia mengatakan seluruh petugas pelaksana operasi yang melakukan pengamanan, wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer.

“Serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan hal terpenting lainnya adalah tetap menjaga netralitas,” tuturnya.

Demi memastikan keamanan proses Pilkada 2020 di Kepri khususnya Batam, beberapa waktu lalu, lembaga kepolisian di bawah Polda Kepri, yaitu Polresta Barelang juga menyambangi Kantor KPU dan Bawaslu Batam. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan di dua kantor tersebut terkendali.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin