Home Warta Arena

Asyik! Liga Inggris Kini Disiarkan TVRI, Gratis

231
Premier League akan menerapkan jeda pertandingan di tengah kompetisi mulai musim 2019/2020. (F: ESPN)

Batam – Mulai musim ini tayangan Liga Inggris tidak lagi ada di channel MNC Group. Para pecinta kompetisi sepakbola di negeri Ratu Elizabeth itu bisa menyaksikannya di stasiun TVRI, dan semuanya cuma-cuma alias gratis.

Pihak TVRI sudah mengumumkan ke publik soal ini pada Jumat (21/6/19) lalu. TVRI mengikat kontrak selama tiga tahun atau sampai tahun 2022 untuk menyiarkan pertandingan Liga Inggris di setiap pekannya.

“Breaking News. TVRI akan menayangkan Liga Inggris mulai 10 Agustus 2019. Terimakasih @Molatv_id atas kepercayaannya menunjuk TVRI sebagai official broadcaster Premier League di plaftorm FTA Indonesia. #ligainggrisdiTVRI #mediapemersatubangsa,” demikian pernyataan resmi TVRI di akun Instagramnya.

Baca Juga : Liga Inggris Akhirnya Punya Jeda di Tengah Kompetisi

Dengan demikian, stasiun televisi plat merah itu bakal memanjakan para pecinta Liga Inggris dengan aksi-aksi pemain top dunia seperti Moh. salah, Rahem Sterling, Aubameyang, dan lainnya.

Pertandingan pertama Liga Inggris musim 2019/2020 rencananya akan mulai dimainkan pada 10 Agustus 2019 nanti.

Ini tentu menjadi kabar menyenangkan untuk para penggemar karena dapat menyaksikan aksi-aksi pemain kesayangan mereka tanpa harus membayar bulanan atau khawatir siaran televisi diacak.

Baca Juga : Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019

Informasi tersebut juga membuat lega para suporter. Pasalnya, MNC Group yang sebelumnya menayangkan Liga Inggris setiap pekannya, sejak tiga tahun belakangan, sudah tak lagi memegang lisensi resmi penayangan untuk TV Free-to-air alias tak berbayar liga yang paling kompetitif di muka bumi itu.

Kepastian TVRI menyiarkan Liga Inggris secara cuma-cuma ini dianggap sejalan dengan keinginan masyarakat. Apalagi, budaya menonton melalui TV berbayar di Indonesia memang belum populer seperti di negara-negara lain.

TVRI mengikat kontrak selama tiga tahun, sampai tahun 2022 dengan Mola TV selaku pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin