Home Kepulauan Riau

Amsakar Tinjau Bencana di Nongsa dan Salurkan Bantuan

43
Bencana di Nongsa
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau lokasi longsor di Memban, Nongsa, Senin (11/1/21). (F: Ist)

Barakata.id- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad kembali meninjau dampak bencana banjir dan tanah longsor di Nongsa, Senin (11/1/21). Kali ini lokasi yang ditinjaunya adalah di lokasi longsor di Memban, Nongsa dan di Kompleks Kaliban Kelurahan Kabil, Nongsa.

Amsakar mengatakan, selain dari pemerintah, pihaknya mendorong semua pihak yang berdaya untuk ikut turun tangan.

Baca Juga:
Pemko Batam Salurkan Bantuan di Green Nongsa City

“Lakukan gerakan-gerakan bersama. Semua masyarakat silahkan memainkan peran atau ikut terlibat,” kata dia.

Selain meninjau apa yang perlu dibenahi, Amsakar juga menyerahkan bantuan dari sejumlah pihak swasta di Batam. Salah satunya dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam.

Selain berterima kasih, Amsakar juga mengaku bangga atas rasa kebersamaan yang ditunjukkan masyarakat Batam dalam membantu sesama.

“Hal ini sangat dibutuhkan pada saat kondisi seperti sekarang. Dinsos, camat dan lurah sedang mendata warga terdampak,” ujarnya.

Saat ini tim monitoring yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemko) Batam di seluruh kecamatan se Batam juga terus bekerja. Termasuk juga membantu warga yang terdampak bencana di Nongsa.

Baca Juga:
Asita Kepri Bantu Korban Gelombang Pasang di Batumerah

Ketua Tim Monitoring Pembantu Banjir wilayah Nongsa, Hendri Arulan mengatakan bantuan tersebut berupa bahan pokok seperti beras, mie instan, makanan ringan, selimut, handuk dan lain-lain.

Sebelumnya, Pemko Batam juga telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Green City Nongsa Blok Bougenville, Sambau, Nongsa. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para pelaku pariwisata di Batam.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin