Home Kepulauan Riau

Pemko Batam Salurkan Bantuan di Green Nongsa City

57
Green City Nongsa
Pemko Batam menyalurkan bantuan dari pelaku pariwisata bagi warga Perumahan Green City Nongsa, Minggu (10/1/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyalurkan bantuan untuk warga Green Nongsa City blok Bougenville, Kelurahan Sambau, Nongsa, Minggu (10/1/21).

Bantuan tersebut berupa selimut, beras, mie instan dan makanan ringan lainnya. Bantuan itu merupakan sumbangan dari para pelaku pariwisata yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Baca Juga:
Hujan Tanpa Henti, Ini Sejumlah Titik Banjir di Batam

Bantuan itu diserahkan oleh Tim Monitoring Pembantu Banjir di wilayah Nongsa, Hendri Arulan. Ikut mendampingi pula Camat Nongsa Arfandi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” kata Arfandi di lokasi, Minggu (10/1/21).

Ketua RT 02 RW11, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Tomy Arianto mengatakan atas nama warga korban banjir di Perumahan Green Nongsa City, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang diberikan.

Banjir di perumahan tersebut, khususnya di Blok Bougenville sudah terjadi beberapa kali.

“Warga selalu was-was saat hujan lebat mengguyur Kota Batam. Kami tidak tidur dari tadi malam, dan kali ini yang terparah,” kata Tomy.

Saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam masih mengungsi di kantor developer. Karena itu bantuan dari Pemko Batam menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

Baca Juga:
Jalan Menuju Bandara Direndam Banjir, Akses Dialihkan

Terpisah, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan juga mengucapkan terimakasih kepada pelaku pariwisata yang membantu pemerintah meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian pelaku pariwisata atas banjir yang terjadi di Batam,” kata Ardi.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin