Home Kepulauan Riau Batam Ada Vaksinasi Booster di Batam Wonderfood Ramadan, Cek Jadwalnya!

Ada Vaksinasi Booster di Batam Wonderfood Ramadan, Cek Jadwalnya!

vaksinasi booster wonderfood ramadan
Disbudpar Batam kembali menggelar vaksinasi di Batam Wonderfood Ramadan, cek jadwalnya. Foto: Dok. Disbudpar Batam.

Barakata.id, Batam – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menggelar vaksinasi booster di Wonderfood & Art Ramadan di Taman Dang Anom, Batam.

Pemerintah telah memperbolehkan mudik Lebaran tahun ini. Syaratnya sudah vaksin booster. Hal ini membuat masayrakat ramai mencari lokasi vaksin booster atau dosis ketiga.

Untuk mengakomodasi permintaan masyarakat, Disbudar Kota Batam kembali menyediakan layanan vaksinasi booster di Batam Wonderfood & Art Ramadan.

Baca Juga:

“Masyarakat bisa datang hari Jumat, 15 April mendatang pukul 16.30,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, Rabu (13/4/22).

Ardi mengatakan antusias masyarakat mengikuti vaksin booster cukup tinggi, beberapa waktu lalu sebanyak 171 orang mendapatkan vaksin dosis ketiga di Batam Wonderfood & Art Ramadan.

Tingginya animo masyarakat itu membuat pihaknya menggelar kembali vaksinasi dosis ketuga ini.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas Baloi Permai, dan menyiapkan 100 dosis vaksin,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, wajib membawa bukti vaksin dosis pertama dan kedua. Atau dapat mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi.

“Jika dalam keadaan demam, batuk atau flu, jangan dulu,” ucapnya.

Bagi warga yang akan divaksin juga harus mengenali petugas dari puskesmas, demi mengantisipasi tindak lanjut (koordinasi lanjut) sertifikat apabila 1X24 jam belum muncul dalam aplikasi PedulilLidungi.

Baca Juga:

Ardi meminta selama kegiatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat harus tertib dan tidak berdesak-desakan.

Ardi mengatakan, vaksinasi ini sebagai langkah percepatan vaksinasi booster sesuai arahan Wali Kota Batam yang tertuang dalam Surat Edaran 25/2022 tentang Percepayan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Kota Batam.

“Vaksinasi booster harus dipercepat demi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Batam,” ujar Ardi. (asrul)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin