Home Warta Ekonomi

Pengembang asal Batam Garap Cibinong New City

70
Gambar hunian tipe Lavana yang dikembangkan di Cibinong New City./Istimewa

Barakata.id, BATAM – Winner Group, pengembang asal Batam melebarkan sayapnya sampai ke Cibinong, Bogor. Berkolobarasi dengan Sapta Group-anak perusahaan PT Bumi Citra Permai, Tbk,- keduanya menggarap proyek Cibinong New City.

Proyek di atas lahan seluas 125 hektare ini diklaim akan menjadi kawasan pusat niaga (central business district/CBD) pertama di Cibinong, Kabupaten Bogor, terkoneksi dengan Stadion Pakansari, dan merupakan kawasan terintegrasi yang akan merangkum pusat bisnis dan hunian.

Desain Cibinong New City mengadaptasi teknologi kota pintar  dan pemanfaatan material hijau, di antaranya pemanfaatan tenaga surya untuk penerangan umum seluruh kawasan. Pengembang Cibinong New City juga mendukung rencana Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mewujudkan Cibinong sebagai Kota Ilmu Pengetahuan.

“Dalam satu kawasan Cibinong New City akan dibangun hunian, perkantoran serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor membangun pusat litbang,” kata CEO Winner Group Yusmen Liu dikutip dari Kantor Berita Antara, di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Kemudian juga akan dibangun rumah sakit, sekolah universitas dan komplek olah raga yang terintegrasi dengan Stadion Pakansari serta mal. Cibinong New City merupakan salah satu proyek Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan di Bodetabek untuk mengatasi persoalan kepadatan lalu lintas di Jakarta. Lokasinya yang dekat dengan Stasiun Bojong Gede sebagai simpul transportasi (hub) membuatnya masuk ke dalam proyek TOD.

Lokasi Cibinong New City juga dekat dengan pusat pemerintahan Kota Cibinong dan pusat perbelanjaan sehingga tidak terlalu sulit untuk menjangkau kawasan.

Yusmen mengatakan akan mengedepankan pengembangan kawasan dengan konsep kota mandiri yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan.

“Pengembangan akses dan infrastruktur baru akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru di kawasan ini. Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini, karena di lapangan, permintaan dari konsumen terbilang cukup tinggi,” ujar Yusmen Liu.

Untuk diketahui, Winner Group adalah pengembang lokal yang berdiri sejak 2007 di Batam. Winner punya banyak portopolio properti, mulai dari hunian tapak, gedung perkantoran, apartemen, kawasan industri hingga sarana olahraga. Aksi bisnis di Cibinong, Bogor, menjadi ekspansi pertama Winner ke luar Batam. ***

Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin