Home Kepulauan Riau Batam

Kata Wawako Pembangunan Hinterland Prioritas Pemko Batam

11
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat safari Ramadan ke Pulau Labun. Foto: Humas Pemko Batam.

Barakata.id, Batam – Pemko Batam terus menggenjot pembangunan di kawasan mainland. Namun, pembangunan kawasan hinterland juga masuk dalam prioritas Pemko Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad meminta masyarakat hinterland tidak perlu risau, Pemko Batam tetap berkomitmen membangun kawasan hinterland.

“Meskipun Pemko Batam membangun jalan-jalan utama, tapi jalan pemukiman di pulau-pulau juga tetap menjadi perhatian,” kata Amsakar dalam kegiatan safari Ramadan di Pulau Pemping dan Pulau Labun, Belakangpadang, (12/4/22) lalu.

Baca Juga:

Ia mengatakan Pemko Batam memiliki salah satu program mumpuni, yang menunjang pembangunan setiap kelurahan yang ada di Batam, termasuk kawasan hinterland.

Program bernama Pembanguban Sarana dan Prasarana Kelurahan ini, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan jalan di pemukiman wilayah hinterland.

“Setiap tahun, (dananya) kami tambah,” ungkap Amsakar.

Selain menyampaikan hal itu. Amsakar mengatakan kedatangannya ke pulau-pulau yang ada di wilayah Belakangpadang, untuk mempererat silaturahmi.

Semakin eratnya silaturahmi ini, dapat membawa keberkahan bagi semuanya. Terutama keberkahan bagi Kota Batam.

Baca Juga:

“Dengan bersilaturahmi, mudah-mudahan jika ada informasi yang bengkok-bengkok tersebar di media sosial dapat kita luruskan,” kata Amsakar.

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, Amsakar turut di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam.

Ada dua tempat yang disambangi oleh Amsakar, pertama yakni di Musala Nurul Hidayah Pulau Pemping dan Musala Nurul Alam di Pulau Labun. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin