Home Kepulauan Riau

250 Personel Brimob Polda Kepri yang Bantu Pengamanan di Papua Pulang ke Batam

98
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyalami ratusan personel Brimob yang baru kembali dari penugasan ke Papua di Mapolda Kepri, Batam, Rabu (18/12/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Kepri yang ditugaskan bergabung dalam pasukan pengamanan di Papua, sudah pulang ke Batam. Mereka disambut dengan upacara khusus oleh Kapolda Kepri di lapangan upacara Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Rabu (18/12/19) siang.

Upacara penyambutan yang dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK juga dihadiri oleh Irwasda, Pejabat Utama, serta puluhan personel Polda dan Sat Brimob Polda Kepri.

Ke-250 personel itu menjalankan tugas pengamanan di Papua selama 3 bulan 13 hari, atau terhitung dimulai tanggal 30 Agustus 2019 sampai dengan kembali tanggal 15 Desember 2019.

“Hari ini secara resmi rekan-rekan semua telah kembali dalam pelaksanaan tugas Operasi di Papua. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi rekan-rekan semua, selaku Kapolda Kepri mengapresiasi yang setinggi-tinginya atas pelaksanaan tugas selama di Papua,” kata Kapolda Kepri seperti disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

“Semuanya, 250 personel Sat Brimob Polda Kepri telah kembali dengan selamat,” sambungnya.

Baca Juga :

Besembang Becerite, Pulihkan Papua ala Brimob Polda Kepri

Papua Rusuh, Polda Kepri Kirim Bantuan 252 Brimob

Kapolda lalu mengajak seluruh jajaran Polda Kepri agar dalam pelaksanaan tugas ke depan bersama-sama menyatukan hati dan pikiran. Menyambut datangnya tahun 2020, seluruh personel Polda Kepri diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan baik.

“Mari kita hilangkan semua perbedaan, dan tidak ada ego sektoral. Kita bekerja bersama-sama sebaik-baiknya,” kata Kapolda Kepri.

Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Kepri yang penugasan membantu pengamanan di Papua kembali ke Batam, Rabu (18/12/19). (F: Barakata.id)

Sebelumnya diberitakan, Polda Kepri mengirim ratusan personel Brimob ke Provinsi Papua, Sabtu (31/8/19) dini hari. Ratusan anggota Brimob itu akan membantu Polda Papua dalam menjaga situasi dan keamanan di daerah itu.

Pemberangkatan ratusan personel Brimob Polda Kepri digelar di Bandara Hang Nadim, Batam oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri.

Baca Juga :

Kantor DPRD Papua Barat Dibakar, Manokwari Mencekam

AJI Kecam Intimidasi Terhadap Jurnalis Al-Jazeera yang Menulis Isu Papua

Pada kesempatan itu, Yan Fitri mengatakan, pengiriman pasukan BKO itu untuk ikut membantu kepolisian setempat menangani aksi demonstrasi yang belakangan marak di daerah itu, terutama di Papua Barat.

Ia berharap seluruh personel yang diperbantukan bisa menjalankan tugas dengan baik dan tetap mengedepankan humanisme saat berinteraksi dengan masyarakat setempat.

“Semoga semua dalam keadaan sehat saat tiba di daerah penugasan, maupun saat kembali setelah selesai pelaksanaan tugas,” katanya.

“Mari bersama kita doakan semoga saudara-saudara kita di Papua dapat membantu menjaga situasi tetap kondusif,” sambung Yan Fitri.

Ia mengatakan, tugas anggota Brimob Polda Kepri selama di Papua tidak hanya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tapi juga ikut melakukan perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin