Home Gaya Kesehatan 5 Gejala Baru Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas

5 Gejala Baru Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas

357
Foto Ilustrasi Virus Corona
Foto Ilustrasi. Para ahli di dunia mengungkapkan beberapa gejala atau tanda baru yang dimunculkan oleh virus corona (Covid-19) selain gejala utama seperti batuk, demam dan sesak napas. (F: net)

Barakata.id, Batam – Sejak kemunculannya di akhir tahun 2019 lalu, jumlah orang yang terjangkit virus corona (Covid-19) terus bertambah. Namun, sampai sekarang, belum ada kesepakatan resmi tentang obat atau vaksin untuk virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Para ahli pun terus bekerja keras mempelajari karakter Covid-19 ini. Termasuk mencari gejala-gejala baru yang dimunculkannya.

Baca Juga :
Penelitian, Kulit Merah dan Gatal Gejala Baru Covid-19

Semula, sudah disepakati bahwa Covid-19 memberi tanda-tanda spesifik pada orang yang terinfeksi. Tanda atau gejala utama yang sudah diketahui di antaranya batuk, demam, mual dan muntah serta sesak napas.

Namun, para ahli dan peneliti ternyata tidak berhenti sampai pada tanda-tanda itu saja. Apalagi, penyebaran virus ini semakin luas dan semakin banyak menginfeksi manusia dari segala macam usia, profesi dan suku bangsa.

Baca Juga :
6 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Menangkal Corona

Lewat penelitian yang melibatkan pasien positif Covid-19, para ahli pun mengungkap gejala-gejala baru yang dimunculkan oleh virus corona.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (17/4/20), berikut 5 gejala baru Covid-19 selain batuk, demam dan sesak napas:

1. Kelelahan ekstrem

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa hampir 40 persen dari 60 ribu pasien positif mengalami kelelahan ekstrem sebagai gejala awal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin