Home Gaya Kesehatan 5 Gejala Baru Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas

5 Gejala Baru Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas

357
Sering ke kamar mandi
Foto ilustrasi. Salah satu gejala baru yang dimunculkan virus corona adalah diare dan sering buang air kecil. (F: net)

Mengutip CNN, kelelahan bahkan dapat berlanjut lama setelah virus menghilang. Laporan anekdotal dari orang-orang yang telah pulih dari Covid-19 mengatakan, kelelahan dan kekurangan energi terus berlanjut selama masa pemulihan dalam beberapa pekan.

2. Lebih sering ke kamar mandi

Ahli kesehatan Diana Gall mengatakan, masalah pencernaan dan perubahan aktivitas usus membuat seseorang menjadi lebih sering ke kamar mandi.

“Bagaimanapun diare dilaporkan sebagai gejala awal pasien yang kemudian terbukti positif virus corona,” ujar Gall, mengutip Express.

Baca Juga :
Kamu Harus Tahu, Ini 4 Kelemahan Virus Corona

Sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal Gastroenterology menganalisis data dari 204 pasien dengan Covid-19 di Provinsi Hubei, Cina. Hampir 50 persen di antaranya mengalami diare, muntah, dan sakit perut.

3. Nyeri pada testis

Harvard Medical School mengajukan laporan khusus tentang seorang pria 42 tahun yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Pria tersebut memeriksakan diri ke rumah sakit karena keluhan rasa sakit menusuk di alat kelaminnya. Hasil pemeriksaan tak menemukan masalah apa pun pada organ intimnya.

Baca Juga :
WHO Berubah, Kini Dukung Semua Orang Pakai Masker

Namun, hasil pemeriksaan lebih lanjut melalui scan menunjukkan ada kerusakan pada paru-parunya. Dua hari kemudian, pria tersebut didiagnosis positif terinfeksi Covid-19.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang menjelaskan kaitan antara nyeri pada bagian organ intim dengan virus corona.

4. Mata merah atau pink

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin