Home Warta Nusantara

24 Karyawan Hotel Berbintang di Padang Positif Covid-19

39
Covid-19 Padang
Foto ilustrasi.

Barakata.id, Padang – Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan ada 24 karyawan di salah satu hotel berbintang di kota itu terkonfirmasi positif Covid-19. Ini menjadi klaster baru penyebaran virus corona di Padang.

“Iya, ada 24 kasus yang ditemukan pada pegawai hotel. ini adalah klaster baru, klaster perhotelan,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal kepada wartawan, Kamis (24/9/20).

Jasman mengatakan, 24 kasus positif corona itu terjadi di dua hotel, yakni Hotel Pangeran Beach di Jalan Juanda sebanyak 23 orang dan 1 orang lagi adalah karyawan Hotel Pangeran City yang berada di kawasan Jalan Dobi.

Baca Juga :

Menurut Jasman, hasil positif Covid-19 ke-24 karyawan hotel itu diketahui dari uji swab massal yang dilakukan pihak manajemen hotel beberapa hari lalu. Ia menggarisbawahi bahwa yang positif itu bukan pegawai frontliner atau pegawai yang berhadapan langsung dengan pengunjung hotel.

“Yang positif ini karyawan bagian laundry, akunting dan lainnya, jadi yang tidak bertemu langsung dengan pengunjung,” kata dia.

Jasman menyebutkan, ke-24 pasien itu, saat ini tengah menjalani isolasi, baik isolasi mandiri maupun isolasi di fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.

Selain karyawan hotel, hari ini juga tercatat ada dua pejabat yang terkonfirmasi positif. Keduanya adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi dan Direktur Utama RS Ahmad Mochtar Bukittingi Khairul Said.

Hingga hari ini tercatat sudah 5.150 orang warga Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif, 103 orang meninggal dunia. Sementara yang sembuh tercatat 2.638 orang, selebihnya dirawat di berbagai lokasi.

Klaster perbankan

Sebelumnya, di Padang sudah muncul juga klaster perbankan. Gugus Tugas menyatakan ada 74 orang pegawai Bank BRI Wilayah Sumbar dan BRI Cabang Padang yang terkonfirmasi positif. Akibatnya, layanan nasabah dan ATM di bank tersebut ditutup sementara.

“Benar, ada 74 orang dari sana. Ini sudah membentuk klaster baru,” kata Jasman Rizal, Selasa (22/9/20) lalu.

Baca Juga :

Jasman memerinci, 74 karyawan tersebut terkonfirmasi dalam pemeriksaan selama dua hari terakhir. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi Senin (21/9/20), sementara 50 orang masuk ke dalam konfirmasi Selasa (22/9/20).

Karena kantor tersebut sudah menjadi klaster baru, Jasman menyampaikan pelayanan BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (24/9/20).

“Setelah tiga hari, pelayanan baru boleh dibuka. Tetap orang (karyawan) yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif. Itu sifatnya work from home,” kata dia.

*****

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin