Home Kepulauan Riau Batam Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Batam Capai 133.051 Dosis

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Batam Capai 133.051 Dosis

Tokoh-tokoh Superhero dihadirkan untuk mengibur anak-anak yang divaksin, Jumat (31/12/21). (F: Humas Pemko Batam)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Hingga Kamis (30/12/21), vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Batam telah mencapai 133.051 dosis. Dari jumlah tersebut vaksinasi dosis 1 telah diberikan sebanyak 60.307 dosis atau 45,33 persen.

Untuk menciptakan herd immunity, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam memang sedang menggesa vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Targetnya di Januari 2022 seluruh anak usia tersebut sudah divaksin.

Untuk membantu mempercepat pencapaian vaksinasi ini, TP PKK Batam bekerja sama dengan Pikori BP Batam, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi itu dilaksanakan di Asrama Haji Batam Center, Jumat (31/12/21).

Baca Juga:

“Untuk vaksinasi hari ini sebanyak 1.500 dosis, dengan jenis vaksin Sinovac,” kata Ketua TP PKK Batam Marlin Agustina.

Vaksinasi di Asrama Haji itu cukup semarak. Beberapa tokoh superhero seperti Batman dan Captain America pun dihadirkan. Namun, para peserta tetap ada yang menangis karena takut jarum suntik.

Marlin yang juga menjabat Ketua Pikori Batam ini mengajak para orang tua untuk tak ragu mengajak anaknya divaksin. Sebab, vaksinasi ini tujuannya adalah untuk kebaikan bersama.

Saat divaksin, Marlin juga menyarankan agar para orang tua mendampingi anak-anaknya.

“Orang tua punya peran penting, karena usia 6-11 tahun ini kadang kan takut suntik dan lain sebagainya,” kata Marlin.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Marlin yang juga menjabat Wakil Gubernur Kepri ini juga mengajak anak bungsunya untuk divaksin. Dia meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk anak-anak di usia tersebut.

Di Batam, vaksinasi anak ini tak hanya digelar di Asrama Haji saja. Tapi juga diadakan di setiap puskesmas. Oleh karena itu bagi orang tua yang tak sempat datang ke Asrama Haji, maka dapat melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. (asrul)

SebelumnyaNyat Kadir: BUMN Sangat Berperan untuk Pemberdayaan Umat
SelanjutnyaSepanjang 2021, Polda Kepri Tangani 307 Kasus Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin