Home Kepulauan Riau Batam Vaksinasi Anak 12-17 Tahun di Batam Dimulai Besok

Vaksinasi Anak 12-17 Tahun di Batam Dimulai Besok

Vaksinasi Anak Batam
Sekda Batam, Jefridin Hamid (dua kanan) memimpin rapat persiapan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (2/7/21).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kota Batam, Kepulauan Riau akan dimulai besok, Minggu (4/7/21). Tahap awal, penyuntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan di enam sekolah SMP dan SMA.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, enam sekolah tersebut adalah SMPN 4, SMPN 25, SMPN 27, SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5. Vaksinasi akan dimulai dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) kelas 6 usia 12 tahun, menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

“Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) minta vaksinasi remaja ini segera dilakukan. Tadi kita sudah rapat dengan kepala sekolah dan diputuskan Minggu besok akan dimulai vaksinasi remaja,” kata Jefridin di Batam Centre, kemarin.

BACA JUGA : Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak-Anak di Kepri Mulai 5 Juli

Ia mengatakan, jumlah sasaran vaksinasi masyarakat Batam di atas usia 18 tahun sebanyak 785.003 orang. Saat ini capaian vaksinasinya sudah mencapai 53 persen.

Namun, dengan sudah diperbolehkannya vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, maka secara otomatis jumlah sasaran vaksinasi di Batam bertambah.

Saat ini sasaran vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Batam sebanyak 118.371 anak. Sehingga total sasaran vaksinasi di Batam saat ini sebanyak 903.374 orang.

“Karena itu untuk dapat mencapai 70 persen pada bulan Juli, vaksinasi terus kita lakukan dan dipercepat,” kata dia.

Jefridin optimistis target tersebut akan dapat tercapai, karena itu pihaknya juga berpesan dalam pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini, para guru dapat membatu para tenaga medis. Sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Saya rasa lebih mudah, karena itu Walikota H. Muhammad Rudi minta Kepala Sekolah dan guru bantu tenaga vaksinator. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” kata dia.

BACA JUGA : Vaksinasi di Natuna Dosis Pertama Capai 57,55 Persen

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, vaksinasi untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak usia 12-17 tahun di Provinsi Kepri akan dimulai pada 5 Juli 2021. Jenis vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada kelompok ini adalah Sinovac.

Ansar mengatakan, sasaran awal untuk vaksinasi anak adalah para pelajar. Sesuai data, jumlah penduduk di Kepri dengan usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 227.664 orang, dengan rincian 117.663 orang laki-laki dan 110.001 orang perempuan.

“Dengan sasaran awal adalah anak sekolah yang berada dalam usia tersebut. Makanya perlu adanya pemetaan dari dinas pendidikan dari seluruh kabupaten dan kota, serta Kanwil Kemenag yang membawahi madrasah,” ujarnya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (30/6/21) lalu.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaPasien Covid-19 di Kepri yang Meninggal Tambah 14 Orang
SelanjutnyaPPKM Darurat: 63 Titik Masuk Jakarta Ditutup, Ini Daftarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin