Barakata.id, Batam – Sebagai perusahaan penyedia kelistrikan, bright PLN Batam terus berinovasi guna memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dan sekitarnya. Di antara inovasi bright PLN Batam adalah menyiapkan beberapa aplikasi online pelayanan publik.
Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, maka komunikasi dan interaksi antara masyarakat dengan petugas bright PLN Batam ke depan akan semakin mudah dan lancar.
Baca Juga :
. Dear Pelanggan PLN Batam, Begini Cara Balik Nama Meteran Listrik Jadi Nama Sendiri
. PLN Batam Gelar Gebyar Granada, Gratis Naik Daya
Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, aplikasi layanan online ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini masih banyak yang harus ditambah dan dtingkatkan dalam pelayanan pihaknya kepada pelanggan.
Samsul mengakui, pelayanan PLN Batam belum sepenuhnya sempurna. Bahkan konsumen masih ada yang harus mendatangi kantor perusahaan ini jika ada kendala kelistrikan di lingkungan tempat tinggal mereka.
Karena itu, PLN Batam mempunyai mimpi agar semua pelayanan bisa dipermudah melalui aplikasi. Menurutnya, keunggulan lain penggunaan aplikasi ini, PLN tidak harus memiliki kantor yang butuh perawatan dan perbaikan.
Bahkan, lanjut Samsul, kantor PLN bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.
“Coba kita perhatikan ojek online sekarang, Semua sistem aplikasi, bayarnya bisa lewat ponsel. Kantornya pun banyak yang tidak tahu dimana, tapi pelayanannya sangat bangus dan mudah didapat masyarakat. Kami ingin agar pelayanan PLN Batam ke depannya seperti itu. Jadi, masyarakat bisa benar-benar menikmati pelayanan memuaskan,” pungkasnya.
*****