Home Kepulauan Riau Batam

BP Batam Salurkan Daging Kurban untuk Panti Asuhan, Masjid dan Pegawai Outsourcing

48
Hewan kurban
BP Batam menyembelih seekor sapi untuk kurban Idul Adha di Masjid BJ Habibie, Senin (3/8/2020). (Foto: Haluan Kepri)

Barakata.id, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyembelih 16 hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. BP Batam mendistribusikan daging kurban ini kepada beberapa panti asuhan dan masjid.

Paket kurban juga diserahkan untuk warga Batam serta pegawai outsourcing BP Batam. Kepala BP Batam Muhammmad Rudi dan Wakil Kepala Purwiyanto sama-sama menyumbang satu sapi limosin.

Purwiyanto memimpin proses penyembelihan 16 hewan kurban itu di halaman Masjid BJ Habibie yang berada di area perkantoran BP Batam di Batam Center, Senin (3/8/2020) pagi. Ia pun ikut menyembelih seekor sapi jenis limosin berbobot 800 kilogram.

“Agak grogi (penyembelihan) karena sapinya tidak ada tanduknya,” ujar Purwiyono usai penyembelihan.

Baca Juga: BP Batam Ajukan Lima Aset dan Tujuh Waduk Jadi Obvitnas

Tahun ini jumlah hewan kurban bertambah dibanding tahun lalu. BP Batam berkorban 16 hewan kurban yang terdiri dari enam ekor sapi jenis limosin dan 10 ekor kambing.

Hari Raya Kurban tahun ini lebih istimewa bagi BP Batam karena dilangsungkan di Masjid BJ Habibie. Masjid ini masjid yang belum lama dibangun.

“Kami bersyukur kurban tahun ini dilaksanakan setelah Masjid BJ Habibie selesai dibangun,” tutur dia.

Purwiyanto berpesan, ibadah kurban ini menjadi momentum meningkatkan rasa ikhlas, kesabaran, kejujuran dan kinerja seluruh karyawan BP Batam.

***
Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin