Home Kepulauan Riau Bintan

Sekda Bintan: Satpam Garda Depan Keamanan

45
Sekda Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM menyerahkan penghargaan kepada seorang satpam di Mapolres Bintan, Rabu (22/1/20). (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Bintan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM mengapresiasi keberadaan satpam (satuan pengamanan) sebagai garda terdepan pengamanan. Ia menyebut kehadiran satpam sangat membantu tugas-tugas kepolisian di tengah masyarakat

Sekda Bintan mengatakan, tugas pengamanan dan pemastian kondisi tidak semata teremban di pundak kepolisian. Hal ini juga menjadi tugas bagi satpam yang basisnya merupakan tempahan pendidikan kepolisian.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-39 Satpam di halaman Mapolres Bintan, Rabu (22/1/20).

“Mereka ini (satpam) bisa disebut sebagai salah satu garda keamanan di ruang-ruang publik dan pusat keramaian. Tanggung jawab yang cukup berat dan menjadi suatu tugas yang membanggakan. Apresiasi yang tinggi kita berikan kepada mereka,” kata Adi Prihantara.

Baca Juga :
Bersepeda, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

“Kami mewakili pemerintah daerah, sangat mengapresiasi atas jasa dan pengabdian para satpam. Teruslah bertugas untuk mewujudkan keamanan di tengah masyarakat kita,” sambungnya.

Sempena Huta Satpam itu, Polri memberikan penghargaan Satpam Teladan kepada sejumlah satpam di Kabupaten Bintan. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang.

Kapolres mengatakan bahwa hari ini Polri memberikan penghargaan kepada satpam yang selama ini telah ikut serta dalam menjamin keamanan.

Pada kesempatan itu, Boy juga menyampaikan amanat Kapolri, dimana pada HUT ke-39 Satpam ini, Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap steakholder terkait lainnya atas sinergitas yang sudah terbangun dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :
Genjot PAD, Pemkab Bintan Terus Tingkatkan Sektor Investasi

Tema HUT Satpam tahun ini adalah Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan terjaminnya keamanan di Lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada perwakilan anggota satpam termuda serta pembagian piala dan uang pembinaan kepada para satpam yang menjuarai pertandingan olahraga yang sudah digelar dalam rangka Hari Jadi Satpam.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin