Home Kepulauan Riau Batam

Ada Sekarung Ekstasi di Belakang Foodcourt Hotel Pacific

60
kurir ekstasi yang ditangkap Satresnarkoba Polresta Barelang
At (baju oranye) kurir ekstasi yang ditangkap Satresnarkoba Polresta Barelang. F Humas Polresta Barelang.

Barakata.id, BatamPolresta Barelang mengamankan satu karung ekstasi berisikan sebanyak 50 ribu butir ekstasi di pinggir pantai belakang Foodcourt Pacific, Jodoh, Kota Batam, 19 September lalu. 

Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat, yang menyebutkan ada transaksi narkoba. Polisi pun bergerak dan mengintai lokasi tempat transaksi. 

Saat pengintaian polisi melihat At,45 yang bekerja sebagai satpam salah satu hotel di Batam, membawa karung berwarna putih. 

“Kami mengamankan sebanyak 49.143 butir ekstasi,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri N, Selasa (4/10/2022). 

Nugroho mengatakan, At ini bertugas menjemput dan mengambil kiriman paket ekstasi dari Johor. Ekstasi itu dibawa oleh tekong asal Indonesia. 

Lalu, ekstasi itu diletakan di pinggir pantai. Usai diletakan, ekstasi tersebut diambil oleh At, untuk dibawa ke parkiran F1 club. 

“At ini bergerak sesuai perintah bosnya,” ujar Nugroho. 

Namun, sebelum dibawa ke parkiran F1 club, polisi menangkap At. Barang bukti diamankan 1 karung berisikan 10 bungkus plastik transparan. Setelah dicek 10 bungkus itu berisikan 49.143 butir ekstasi. 

Barang bukti ekstasi yang diamankan Polrest Barelang
Barang bukti ekstasi yang diamankan Polrest Barelang. F Polresta Barelang.

Satu karung ekstasi itu berisikan dua jenis ekstasi yakni dengan bentuk segitiga bertuliskan ferrari dan bentuk segi empat bertuliskan gucci. 

“Ada uang Rp50 juta, yang rencana akan diberikan ke tekongnya,” kata Nugroho. 

Nugroho mengatakan pengungkapan kasus ini, dapat menyelamatkan kurang lebih hampir 50.000 sampai 100.000 jiwa manusia dari ketergantungan narkoba.

“At dijerat pidana penjara paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun. Denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar,” ujarnya

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin