Home Kepulauan Riau Batam Respon Keluhan Warga Puri Barata, Ansar Ahmad Blusukan ke Parit

Respon Keluhan Warga Puri Barata, Ansar Ahmad Blusukan ke Parit

23
Ansar Ahmad
Gubernur Kepri Ansar Ahmad tanpa ragu blusukan meninjau parit di Perumahan Puri Barata, Sagulung, Kota Batam, Jumat (2/4/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad tanpa ragu blusukan meninjau parit di Perumahan Puri Barata, Sagulung, Kota Batam, Jumat (2/4/21). Hal itu sebagai respon atas keluhan warga setempat.

Kepada pemerintah, warga Perumahan Puri Barata melaporkan bahwa lingkungan mereka acapkali kebanjiran setiap hujan turun. Pasalnya, parit utama sepanjang 184 meter tak mampu lagi menampung air hujan.

“Bila hujan turun, air di parit utama ini langsung meluap. Akibatnya banjir kerap kali melanda di Perumahan Puri Brata,” ujar Camat Sagulung, Reza Khadafi yang ikut mendampingi Gubernur Ansar.

BACA JUGA : Ansar Mau Program Kepri Terang Tuntas, Listrik Mengalir hingga Pelosok

Peninjauan langsung Ansar Ahmad melihat kondisi parit perumahan, membuat warga sekitar bahagia.

“Hari ini Pak Gubernur datang ke tempat kami. Tentu sebuah penghargaan bagi kami. Kita harapkan ada solusi cepat dari Pak Gubernur, tentang persoalan banjir yang dihadapi warga Perum Puri Brata ini,” kata seorang warga, Amir.

Setidaknya warga di 18 RW terdampak setiap kali banjir. Gubernur yang melihat langsung kondisi parit, minta pada Kadis PUPR, Abu Bakar untuk segera membuat DED pembangunan parit tersebut.

“Persoalan ini harus dicari solusi secepatnya. Kita minta Dinas PUPR segera menganggarkan untuk perbaikan parit utama di perumahan ini. Kalau bisa nanti kita anggarkan di tahun 2022,” kata Ansar.

BACA JUGA : Ansar: Pariwisata Lesu, Ekonomi Kepri Minus

Dilansir kominfo.kepriprov.go.id, sebelum ke perumahan itu, Gubernur Ansar terlebih dahulu meninjau Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan Bulog di Tanjungpinang untuk memastikan stok bahan pokok.

Stok kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan hingga berakhirnya lebaran dalam kondisi aman.

Ansar minta agar masyarakat tidak memborong bahan kebutuhan pokok, hingga memicu kenaikan harga.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
SebelumnyaMinggu Paskah, Kapolres Blitar Pantau Pengamanan di Gereja
SelanjutnyaMaaf, Lahan di Batam Terbatas, BP Batam Perketat Permohonan Alokasi Lahan Baru