Home Nusantara Minggu Paskah, Kapolres Blitar Pantau Pengamanan di Gereja

Minggu Paskah, Kapolres Blitar Pantau Pengamanan di Gereja

36
Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela saat memberikan arahan kepada jemaat gereja, agar tetap mematuhi Prokes selama beribadah Minggu Paskah. (foto: istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela  bersama Forkopimda Kabupaten Blitar terjun langsung memantau pengamanan ibadah Paskah di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (4/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Blitar Rini Syarifah, Pjs Dandim 0808 Blitar Letkol Arm. M. Muslikh, serta personel Polres Blitar, yang tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat selama melaksanakan rangkaian perayaan ibadah Paskah tahun ini.


Dari keterangannya, kegiatan pengamanan itu dilaksanakan di beberapa gereja, yakni Gereja Santo Petrus Paulus Kecamatan Wlingi, Gereja Pekabaran Injil Kecamatan Talun, serta Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Asisi Resap Ombo Kecamatan Doko.

“Kami memberikan himbauan-himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Blitar.

Baca Juga : http://Polres Blitar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Kapolres : Ini Tuntutan Reformasi…

http://Boom..!!, Ledakan Tabung Tiner Bakar Tukang Las di Blitar

Ia menambahkan, perayaan Paskah ini pihaknya telah mendata gereja-gereja yang menggelar rangkaian ibadah.

“Akan tetapi, kami amankan seluruhnya mulai Kamis putih. Kemudian, Polres Blitar juga mengandeng Banser, Pecalang dan organisasi masyarakat maupun stakeholder tiga pilar untuk membantu mengamankan jalannya ibadah,” ujarnya.

Untuk itu, Leonard berharap masyarakat tetap tenang, tidak perlu takut. “Pada prinsipnya kami TNI dan Polri bekerja keras untuk memberikan kenyamanan  dan mengamankan segal bentuk aktivitas masyarakat,” pungkasnya

Di tempat terpisah, salah satu pendeta yang tidak mau disebut namanya, menyambut positif atas peran TNI, Polri, dan elemen agama, serta masyarakat dalam memberikan keamanan. Sehingga, ibadah Paskah berjalan aman, lancar dan tidak ada rasa was-was.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres beserta jajarannya, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin