Home Kepulauan Riau

Rahma Mohon Tunjuk Ajar dan Bimbingan dari LAM

12
Rahma Mohon Tunjuk Ajar dan Bimbingan dari LAM
Rahma Mohon Tunjuk Ajar dan Bimbingan dari LAM

Barakata.id,TANJUNGPINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan kunjungan silaturahmi bersama pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Kamis (27/8). Kunjungan silaturahmi ini dilaksanakan di Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H. Agus Salim.

Dalam kunjungan tersebut, Rahma memohon restu, bimbingan dan tunjuk ajar dalam memimpin Kota Tanjungpinang pasca wafatnya H. Syahrul, S.Pd beberapa waktu lalu. Dengan demikian, Rahma akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kota Tanjungpinang sampai akhir masa jabatannya di tahun 2023. “Saya mohon doa restu, bimbingan dan tunjuk ajar, saya akan melanjutkan kepemimpinan Almarhum Ayah Syahrul untuk memimpin Kota Tanjungpinang, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Rahma.

Selain itu, sehubungan akan dilantiknya Rahma sebagai Walikota Tanjungpinang yang definitif berharap di masa kepemimpinannya kelak, Pemko dan LAM akan terus bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang. “Harapan saya nantinya sinergitas antara Pemko dan LAM akan semakin erat dan baik dalam rangkat membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi sesuai dengan tuntunan adat istiadat Melayu,” harapnya.

Rahma juga ingin nantinya dengan sinergitas yang telah terbangun, beberapa titik di Kota Tanjungpinang harus memiliki bangunan, ikon dan cenderamata yang bercirikan Melayu. “Insya Allah kita akan programkan untuk membuat bangunan atau ikon dan penataan kota yang bercirikan Melayu, apakah itu di bundaran atau di beberapa titik strategis di Kota Tanjungpinang, juga akan kita seragamkan bentuk cenderamata khas Kota Tanjungpinang misalnya berbentuk cogan, agar nampak khas kemelayuannya di Kota Tanjungpinang yang sangat kental dengan adat istiadat serta budayanya,” pungkasnya.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Dato’ Seri H. Wan Raffiwar, menyambut baik kedatangan Rahma untuk melakukan silaturahmi bersama Pengurus LAM Kota Tanjungpinang. Ia juga berharap kedepannya, Rahma yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kota Tanjungpinang ini dapat terus bersinergi bersama LAM dalam mempertahankan adat istiadat Melayu untuk membangun Kota Tanjungpinang. “Saya atas nama Pengurus LAM Kota Tanjungpinang akan terus mendukung Pemko Tanjungpinang dibawah kepemimpinan ibu Rahma yang nantinya akan menjadi Walikota definitif, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan pembangunan di Kota Tanjungpinang dapat lebih maju,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin