Home Nusantara PPKM Level 4, Polres Blitar Kota Patroli Skala Besar Sembari Bagi-bagi Bansos

PPKM Level 4, Polres Blitar Kota Patroli Skala Besar Sembari Bagi-bagi Bansos

103
Polres Blitar Kota Patroli Skala Besar
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudi Heri Setiawan saat memberikan bantuan kepada pedagan makanan. (foto : istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Polres Blitar Kota menggelar patroli skala besar dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada masyarakat yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang terbagi dalam tiga kelompok/rayon, pada Jumat (23/7/2021) malam.

Acara di mulai pada pukul 21.00 Wib. Namun, sebelum dilaksanakannya patroli dan pembagian sembako berupa beras, Polres Blitar Kota juga menggelar apel persiapan yang dilaksanakan di masing-masing rayon. Rayon satu bertempat di Mapolres Blitar Kota, rayon dua di Mapolsek Sanankulon dan rayon tiga di Mapolsek Srengat.


Sementara, Kata Kapolres Blitar AKBP Yudi Heri Setiawan, nantinya tiap-tiap rayon akan mendistribusikan Bansos berupa beras itu ke wilayah yang sudah ditentukan. Yakni, rayon satu meliputi wilayah Kepanjenkidul, Sananwetan dan Sukorejo. Sedangkan rayon dua meliputi wilayah Sanankulon, Ponggok dan Nglegok. Terakhir, rayon tiga meliputi Srengat, Wonodadi dan Udanawu.

Baca juga :

“Jumlah bantuan sosial yang akan dibagikan sebanyak 1.500 kg beras yang sudah di packing 5 kiloan, jadi totalnya 300 paket. Kemudian nantinya masing-masing rayon akan menyalurkan 100 paket untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 seperti driver ojek online (Ojol), pedagang kaki lima (PKL), warung-warung makan, tukang becak serta masyarakat lainnya yang membutuhkan,” terang Yudi di sela-sela pembagian Sembako.

Selanjutnya Yudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan pemerintah kepada masyarakat, sekaligus untuk mengurangi akan penyebaran Covid-19, dimana Jawa Timur khususnya sudah berada di zona hitam.

“Maka dari itu, saya himbau kepada masyarakat agar tetap memberlakukan  protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan saat beraktivitas,” pesan dia.

Selain itu, kata Kapolres Blitar Kota, kegiatan yang harus dilaksanakan malam ini juga, karena adanya instruksi langsung dari bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melaksanakan Patroli Skala Besar (PSB) bersama TNI-Polri yang melibatkan personel gabungan dari Polres, Kodim dan unsur dari pemerintah daerah yakni Satpol PP dan Kominfo.

“Kami juga menghimbau kepada rekan-rekan yang melaksanakan PSB ini agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat. Tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri dan pemerintah,” tutur Kapolres.(humas Polres Blitar Kota).

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin